Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disnaker Kutim Minta Perusahaan di Kutim Tekan Angka PHK

Disnaker Kutim Minta Perusahaan di Kutim Tekan Angka PHK

(441 Views) Februari 22, 2016 8:28 am | Published by | No comment

Sangatta. Ancaman terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini kembali tercuat, seiring belum menguatnya harga batu bara dan CPO kelapa sawit setelah sempat anjolo beberapa waktu lalu. Bahkan rencana adanya PHK ini, sudah sampai ke telinga Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dianakertrans) Kutai Timur.
Kepala Disnaker Kutai Timur, Abdullah Fauzi ngakui jika ada beberapa perusahaan di Kutim khususnya perusahaan batu bara, sudah berencana melakukan penghentian hubungan kerja. Bahkan rencana PHK ini sudah ada secara tertulis dan sampai di meja kerjanya.

Lanjut Fauzi, dirinya mengakui beberapa perusahaan sub kontraktor PT Kaltim Prima Coal (KPC) memang ada yang sudah melayangkan surat pemberitahuan, terkait rencana PHK. Namun, pihaknya belum memberikan restu dan meminta kepada pihak perusahaan jika memang melakukan PHK, hendaknya menekan jumlah seminimal mungkin dan tidak secara sporadis. Sementara dari pihak perusahaan menjelaskan bahwa PHK dilakukan bukan pada karyawan permanen tetapi khusus bagi tenaga kerja kontrak di perusahaan yang sudah habis masa kontrak kerja dan tidak akan diperpanjang.

(Voice)

Untuk diketahui bahwa pada tahun 2015 lalu angka PHK di Kutim mencapai 174 orang dan didominasi karyawan perusahaan batu bara. Sementara sejak lima tahun terakhir (2011 – 2015) angka PHK di Kutim mencapai 1.926 orang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments