Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disperindag Gelar Pasar Murah

Disperindag Gelar Pasar Murah

(476 Views) Mei 20, 2015 9:18 am | Published by | No comment

SANGATTA – Masyarakat adalah penerima dampak langsung terjadinya flutktuasi harga kebutuhan pokok. Ketidak tetapan harga kebutuhan pokok tersebut coba diantisipasi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dengan menggelar pasar murah bagi masyarakat.

Kegiatan dimaksud dipusatkan di  Halaman Kantor Camat Kaubun. Sekretaris kabupaten Ismunandar berserta isteri yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih hadir membuka kegiatan ini. Kegiatan juga dihadiri oleh beberapa anggota DPRD, Kepala Disperindag Irawansyah, Camat Kaubun Muhammad Amin, Kapolsek Kaubun, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan warga setempat.

Saat membuka kegiatan hari itu, Ismunandar mengatakan bahwa pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia berharap dengan diselenggarakannya pasar murah, masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya dengan harga terjangkau.

pasar murah kaubun (2)“Harapan kami adalah semoga pasar murah ini bermanfaat dan terlaksana tepat sasaran” harap Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Artinya bahan sembako bersupsidi dan dijual dengan harga murah ini harus dinikmati masyarakat kurang mampu. Dia menyebut kegiatan ini juga akan  dilaksanakan diseluruh kecamatan. Agar benar-benar tepat sasaran, Ismu meminta semua pihak terkait dapat mengawasi pelaksanaan pasar murah tersebut. Lebih jauh dijelaskan, pasar murah merupakan realisasi dari visi-misi Pemkab Kutim terkait upaya menyejahterakan masyarakat.

“Untuk itu, saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Sekkab yang dikenal merakyat ini.

Kepala Disperindag Irawansyah menyebut, paket-paket sembako yang dijual murah kepada masyarakat betul-betul untuk warga kurang mampu. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa untuk mendata warga dengan teliti.

“Agar benar-benar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. Pasar murah ini juga akan menjadi agenda rutin pemerintah terutama menjelang Ramadhan, Idul Fitri, Natal atau tahun Baru” ujarnya.

Pelaksanaan pasar murah berlangsung sejak pukul 9.45 pagi dan berkahir 16.00 wita. Paket sembako yang dijual berisi beras 10 kilogram (kg), 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, teh, susu,bikan kaleng dan 1 dos mie instan dengan total harga Rp 133.450 per paket. Harga ini kurang 40-45 persen dari harga normal dipasaran. Semua paket habis terjual menjelang penutupan pasar murah ini. Seluruh warga menyatakan merasa terbantu dan berterima kasih kepada pemerintah yang sudah melakukan kegiatan ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments