Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disperindag Kutim Launching Doorprize Kupon Belanja di Pasar Induk Sangatta

Disperindag Kutim Launching Doorprize Kupon Belanja di Pasar Induk Sangatta

(630 Views) April 20, 2016 7:02 am | Published by | No comment

irawansyahSangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim menggelar Launching Kupon Doorprize belanja di Pasar Induk Sangatta dan beberapa rangkaian acara lainnya yaitu temu usaha dalam rangaka pengembangan Pasar dan produk Industri Kecil Menengah (IKM), Sosialisasi pemberian fasilitas kemudahan akses perbankan bagi IKM (MOU antar Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dengan Bank BRI), dan Peresmian Outlet IKM. Launching Doorprize belanja dilaunching langsung oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar di Pasar Induk Sangatta padi tadi (20/4) . Dalam acara tersebut turut hadir Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Wahid Gunadi, Staf Ahli Bupati, perwakilan Kapolres, Kodim, Lanal, Kajari, sejumlah Kepala SKPD serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah mengungkapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menunjang kegiatan perekonomian di Pasar Induk Sangatta, teruma adanya kerjasama untuk pengembangan produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) dengan Bank BRI Cabang Sangatta Kutai Timur.

Irawansyah melaporkan bahwa saat ini Pasar Induk Sangatta (PIS) sudah mulai berkembang, mulai tahun 2010 sampai saat ini berumur lima (5) tahun Pasar Induk Sangatta memang tadinya masih belum begitu banyak peminat, jika dulu pegadang-pedagang sayur dan ikan, berjualan didalam gedung namun dengan situasi tertentu pedagang-pedagang ini dipindahkan diluar gedung dan sudah sekarang sudah menunjukan hasil yang baik.

Disamping itu, Irawansyah menungupkan Disperindag Kutim bersyukur dangan adanya intruksi dari Bupati yang berkenaan dengan membuka trayek angkot menuju Pasar Induk Sangatta  yang sangat dibutuhkan masyarakat.  Irawansyah mengakui dengan ada trayek angkot ke Pasar Induk Sangatta untuk berapa waktu terakhir sudah terlihat hasinya, dan hal ini memang sangat didambakan oleh masyarakat terutama pedagang. Irawansyah berharap kedepannya lagi, agar ada terminal  antar Kecamatan di dekat Pasar Induk Sangatta, untuk lebih menghubungkan alur barang dengan pemasaran yang ada di Pasar Induk.

Lebih lanjut, Irawansyah menamabhakan Doorprize Kupon belanja kepada para pengunjung Pasar Induk Sangatta, merupakan salah satu ide Bupati Kutai Timur Ismunandar yang sudah lama, namun baru hari ini Rabu, (20/4) dapat dilaksanakan. Dia Berharap doorprize ini dapat dilanjutkan kedepannya dua bulan sekali yang nanti juga dapat dibantu oleh SKPD lainnya. Namun Dia menegaskan pemberian kupon dooprize ini hanya untuk pembeli/pengunjung yang berbelanja ke Pasar Induk, supaya pembeli/pengunjung lebih banyak berbelanja ke Pasar Induk. Karena dengan banyak berbelanja ke Pasar Induk maka otomatis pedagana akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini, jadi pedagang tidak perlu diberikan doorprize.

Voice (Kepala Disperidag Irawansyah_Doorprize Kupon)

Lebih jauh, Irawansyah berharap kepada semua pedagang agar dapat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diadakan Disperindag terutama berkaitan dengan BRI untuk membantu permodalan terutama penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments