Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disperindag Kutim Matangkan Rencana Pembangunan 3 Pasar Kecamatan

Disperindag Kutim Matangkan Rencana Pembangunan 3 Pasar Kecamatan

(540 Views) April 30, 2016 11:50 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim), memastikan rencana pembangunan  3 pasar kecamatan di tiga kecamatan di Kutai Timur. Yakni di Kecamatan Muara Wahau, Kecamatan Muara Bengkal dan Kecamatan Rantau Pulung.

Kepala Disperindag Kutim Irawansyah, mengatakan bahwa rencana pembangunan 3 pasar kecamatan di kecamatan Muara Wahau, Muara Bengkal dan Rantau Pulung, kini sudah memasuki tahapan tender. Sementara untuk lahannya sendiri juga sudah dilakukan pembebasan.

Lanjutnya, khusus untuk kecamatan Muara Wahau karena pasar yang nantinya akan dibangun tetap di lokasi pasar yang lama, maka para pedagang akan dilakukan relokasi sementara. Pemindahan para pedagang ini sudah dimusyawarahkan dengan para pedagang serta aparat kecamatan setempat, dan telah disepakati bersama. Sementara untuk pembangunan pasar di Kecamatan Rantau Pulung dan Muara Bengkal, tidak terkendala apapun karena memang merupakan lokasi baru. Bahkan khusus untuk pasar Muara Wahau, mendapat alokasi bantuan anggaran pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Sedangkan pembangunan pasar di Kecamatan Rantau Pulung dan Muara Bengkal mengunakan anggaran Pemkab Kutim.

Ujar Irawan, tidak lama akan segera dilakukan pengerjaan pematangan lahan di ketiga lokasi pasar tersebut. Jika tidak ada aral melintang, estimasi pembangunan pasar akan selesai dalam tiga bulan kedepannya. Sedangkan konstruksi bangunan pasar dipastikan akan terbuat dari beton atau semi modern.

(Voice : Disperindag Irawansyah – Bangun 3 Pasar Kecamatan)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments