Menu Click to open Menus
Home » Acara » Ditengah Pandemi C-19, Kader PMO TB Tularkan Virus Kebaikan Dengan Berbagi Rejeki

Ditengah Pandemi C-19, Kader PMO TB Tularkan Virus Kebaikan Dengan Berbagi Rejeki

(22 Views) Mei 22, 2020 8:42 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Meski Ramadhan tahun ini diwarnai pandemic covid-19, semangat kepedulian berbagi kebaikan dari kader kesehatan PPTI PMO TB binaan PT.KPC tidak surut. Kepedulian ditengah kondisi yang memprihatinkan ini tetap dilakukan, salah satunya dengan berbagi tajil dan masker sebagai bagian dari TB sedunia yang diperingati setiap tahunnya .

Supv_Health Community Empowernent PT. Kaltim Prima Coal (KPC) Jumaiah menjelaskan, hari TB yang seharusnya diperingati Maret lalu harus tertunda akibat C-19. Ternyata sampai saat ini masih berlanjut sehingga pihaknya memilih peringatan ini dilakukan dengan berbagi Takjil dan Masker bertepatan dengan ramadhan berpusat di sepanjang jalan poros lampu merah pos polisi pendidikan, Kamis (21/5/20).

Kegiatan ini lanjut Jumaiah, dilakukan oleh kader PMO TB Sangatta Utara, Teluk Lingga dan Sangatta Selatan bersama Health Community PT.KPC dengan membagikan takjil dan masker secara gratis kepada warga yang melintas di lampu merah pos polisi pendidikan.

Lebih jauh dijelaskan Jumaiah, pembelian takjil maupun yang dibagikan ke masyarakat hari ini merupakan tabungan dari kader PMO TB itu sendiri ,yang disisihkan untuk berbagi dengan sesama khususnya di bulan suci ramadhan ini.

Dikatakan pula, bahwa tiap ramadhan kader ini rutin melaksanakan bagi- bagi takjil ke warga. Tahun ini juga dilakukan  sebagai bentuk kepedulian kepada warga di tengah wabah covid-19 ini sebagai bagian dari bakti sosial (baksos) seluruh kader dengan cara patungan.

Diakhir penyampaiannya, Ia mengatakan, melalui ramadhan di tengah pandemic corona ini ,kader PMO TB ingin menularkan virus kebaikan dengan berbagi sedikit rezeki kepada mereka yang membutuhkan tutup Maya akrab disapa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of