Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dokter Spesialis di Kutim Bakal Digaji Rp 50 juta per Bulan

Dokter Spesialis di Kutim Bakal Digaji Rp 50 juta per Bulan

(780 Views) Maret 22, 2016 6:18 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk memenuhi kebutuhan dokter di Kutai Timur khususnya dokter spesialis yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Sangkulirang Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur, Pemerintah Kutai Timur menyediakan insentif yang lumayan besar. Tak mau tanggung-tanggung, Pemkab Kutim menyiapkan insentif Rp 50 juta per orang per bulannya, bagi dokter spesialis yang mau ditempatkan di RS Pratama Sangkulirang dan kecamatan terpencil lainnya di Kutai Timur. Demikian diungkapkan Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Kepada awak media, Bupati Ismunandar mengatakan pemberian insentif ini sedang dicarikan regulasi dan payung hukumnya. Karena pemberian insentif besar ini ternyata sudah dilakukan di dua daerah yakni Kabupaten Malinau dan Kecamatan Kota Bangun di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kepada dua tempat ini lah Pemkab Kutim melalui Dinas Kesehatan akan mempelajari bagaimana mekanisme dan regulasi pemberian insentif bagi dokter.

Lanjut Ismu, saat ini kebutuhan dokter khususnya spesialis sangat dibutuhkan tenaganya di pedalaman Kutai Timur. Terutama untuk mengisi RS Pratama Sangkulirang yang rencananya pada bulan September mendatang sudah akan mulai beroperasi. Saat ini di butuhkan 4 orang dokter spesialis yang akan ditempatkan di RS Pratama Sangkulirang tersebut dan ditambahkan beberapa dokter umum dan tenaga medis lainnya. Bagi dokter spesialis yang nantinya akan diberi insentif besar ini, salah satu persyaratannya adalah yang bersangkutan harus standby atau tidak boleh membuka praktek luar, selain hanya bertugas di RS Pratama ini. Sehingga insentif besar ini dianggap sebanding sebagai kompensasi kepada dokter spesialis yang mengabdi di pedalaman Kutim.

(Voice : Bupati Ismunandar – Insentif dokter spesialis 50 juta)

Sebagaimana diketahui, selama ini Kabupaten Kutai Timur sangat kekurangan tenaga dokter khususnya dokter spesialis yang mau mengabdi di pedalaman Kutai Timur, akibat kecilnya insentif yang diberikan oleh Pemkab Kutim. Selama ini bagi dokter non PNS atau honor kontrak daerah di Kutim, digaji sama dengan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) golongan Sarjana (S1) sebesar Rp 1.425.000 per bulan. Sementar bagi dokter yang mengabdi di pedalaman Kutim diberikan Insentif Rp 2 juta per bulannya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments