Menu Click to open Menus
Home » Acara » Dongkrak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih, KNPI Rekrut 1070 Relawan

Dongkrak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih, KNPI Rekrut 1070 Relawan

(238 Views) Juli 10, 2018 4:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menggagas lingkungan bersih dari sampah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur, mendongkrak Masyarakat Kutai Timur untuk menciptakan lingkungan bersih dengan mengumpulkan seribu tujuh puluh relawan, yang berasal dari RT di wilayah Sangatta Utara.

Ketua KNPI Kutim, Munir Perdana mengatakan, salah satu program kerja lingkungan hidup adalah
Merekrut relawan berbasis RT, yang di asumsikan seribu tujuh puluh relawan,siap menciptakan Lingkungan hijau dan bersih.

Rencananya, para relawan tersebut akan membantu membangun pola pikir masyarakat Kutai Timur, akan kesadaran sampah. Pasalnya sampah tersebut dapat bernilai ekonomis.

Sedangkan untuk pendanaan yang sebelumnya menjadi kendala, dapat tertasi, setelah pihaknya bekerja sama dengan Bank sampah dan PT KPC dalam pengelolaan sampah.
Nantinya Semua sampah tampung, akan di tampung oleh PT. KPC.

Sebelumnya KNPI Kutai Timur juga sudah mengadakan lomba bank sampah. Sampah kertas yang selama ini menumpuk di rumah masyarakat, dapat diikutkan lomba dengan menukar sampah dan mendapat hadiah menarik atau uang.

Tak main main hadiah dalam perlombaan tersebut cukup menarik dan menggiurkan, yaitu sepeda, tv, mesin cuci dan lain lainnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Dongkrak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih, KNPI Rekrut 1070 Relawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.