Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dorong Ekonomi Masyarakat, Bupati Minta ASPAL Bina UKM Lokal

Dorong Ekonomi Masyarakat, Bupati Minta ASPAL Bina UKM Lokal

(44 Views) Januari 29, 2020 8:34 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha kecil menengah (UKM), Pemkab Kutim gelar kerjasama dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (ASPAL) melalui Mega Bazaar yang digelar selama 10 hari sejak 29 Januari- 10  Februari di Pasar Induk Sangatta (PIS), Rabu (29/1/20).

Founder Aspal, Boim mengatakan tujuan dilaksanakannya Mega Bazaar tersebut, selain mendongkrak ekonomi daerah juga sekaligus mempromosikan Pasar Induk khususnya pedagang kuliner yang baru dibentuk. dalam kegiatan ini, merangkul sebanyak 95 UKM yang ditaksir mendapatkan keuntungan maksimal dibandingkan kegiatan sebelumnya dengan durasi waktu yang cukup lama 10 hari. selanjutnya, ajang promosi yang dilakukan para UKM tersebut akan menjadi corong ekonomi mandiri di Kutim.

Terpisah, Hasbullah, pembina UKM Kutim yang juga salah satu anggota DPRD Kutim menyebut, pengusaha yang ada dibawa binaannya pedagang lokal Kutim. Untuk itu, Ia meminta adanya kerjasama OPD terkait membina pelaku usaha yang ada agar usaha mereka mengalami perkembangan. tak hanya di Ibukota, pihaknya juga akan merangkul semua pedagang lokal hingga 18 kecamatan sehingga geliat perekonomian pengusaha lokal tersebut bisa lebih maju lagi.

Di Tempat yang sama Bupati Kutim Ismunandar saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya Mega Bazaar ini diharapkan mampu mendorong ekonomi masyarakat serta menambah minat masyarakat untuk berbelanja di PIS. Ia juga meminta pedagang yang dibina Aspal merupakan pedagang lokal Kutim.

Selanjutnya, Ismu berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebulan sekali di Kecamatan lainnya.

Voice – Normaida

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of