Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DPD GMPK Kutim Siap Sosialisisasikan Bahaya Korupsi kepada Masyarakat Kutai Timur

DPD GMPK Kutim Siap Sosialisisasikan Bahaya Korupsi kepada Masyarakat Kutai Timur

(407 Views) April 21, 2016 8:42 am | Published by | No comment

Sangatta. Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kutai Timur Abdal Nanang, menyatakan siap mensosialisasikan upaya pencegahan tindak korupsi kepada masyarakat Kutai Timur. Komitmen ini disampaikan Abdal Nanang, usai dilantik sebagai Ketua DPD GMPK Kutim oleh Ketua DPP GMPK Bibit Samat Rianto, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pagi tadi, di ruang Meranti kantor Bupati Kutim.

Kepada media, Abdal Nanang mengatakan bahwa masyarakat Kutim sudah berhasil menaikkan Ismunandar dan Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Kutai Timur periode 2016 hingga 2021. Namun kemudian tidak bisa dibiarkan begitu saja. Masyarakat berkewajiban dan bertanggung jawab melakukan pengawasan agar pemerintahan yang ada sekarang tidak melakukan tindak korupsi atau terjebak dalam praktek-praktek korupsi.

Diakuinya, memang GMPK Kutim tidak bisa terlibat langsung dalam hal pengawasan dan mengawal program-program pembangunan pemerintah agar tidak terjadi praktek korupsi. Namun tentu GMPK dapat melakukan upaya pencegahan korupsi, dengan melakukan sosialisasi sejak dini kepada generasi muda Kutim akan bahaya tindak korupsi yang bisa berujung pada pidana. Dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mulai SMP hingga SMA, serta perguruan tinggi diharapkan masyarakat Kutim pada umumnya bisa memahami bahwa korupsi hanya menguntungkan segelintir golongan. Namun akibatnya akan sangat merugikan bagi semua masyarakat.

(Voice : Ketua GMPK Abdal Nanang – Sosialisasi Anti Korupsi)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments