Menu Click to open Menus
Home » Acara » DPPPA dan DWP Kutim Gelar Lomba Busana Kebaya, Wabup : Kebaya Kebanggan Bangsa

DPPPA dan DWP Kutim Gelar Lomba Busana Kebaya, Wabup : Kebaya Kebanggan Bangsa

(361 Views) Agustus 29, 2018 6:10 pm | Published by | No comment

 

Sangatta- Membuka secara resmi kegiatan Lomba Busana Kebaya Nasional, yang diselenggerakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA), bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Timur, Wakil Bupati Kutai Timur, Kamsidi Bulang menyebutkan, kebaya merupakan salah satu kebanggaan dari bangsa Indonesia. Menurutnya, banyak kebudayaan yang harus dilestarikan, salah satunya kebaya yang merupakan pakaian yang biasa digunakan di hari-hari besar Negara maupun digunakan dikegiatan international.

Pada kegiatan tersebut, menampilkan peragaan kebaya dari masing-masing perwakilan DWP dari seluruh Kecamatan se-Kutai Timur.

Ketua DWP Kutai Timur, Sri Andayani Irawansyah mengatakan, kegiatan diikuti empat puluh peserta. Mereka merupakan pengurus DWP serta peserta dari SKPD. Tujuannya, melestarikan kebaya sebagai busana asli Bangsa Indonesia. Berbusana kebaya yang luwes, tidak harus glamor, berbahan sutera, atau yang mahal harganya. Tetapi yang utama justru pada fungsi pakaian, dan bagaimana cara memadukan antara kebaya, penutup kepala, dan alas kaki.

Lebih lanjut, Sri Andayani menambahkan kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat kerjasama antar DWP, serta untuk meningkatkan partisipasi darma wanita dalam mendukung percepatan pembangunan melalui pembangunan mental, kepribadian, serta karakter yang baik, yang nantinya akan menghasilkan generasi yang unggul.

Kegiatan yang mengangkat tema”Dengan semangat kemerdekaan kita tingkatkan pelestarian budaya nasional guna menopang pembangunan kepribadian bangsa”, diselenggarakan masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke Tujuh Puluh Tiga.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of