Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DPRD Kutim Bantah Lakukan Pemangkasan Anggaran Dinas Kesehatan Kutai Timur    

DPRD Kutim Bantah Lakukan Pemangkasan Anggaran Dinas Kesehatan Kutai Timur    

(384 Views) Juli 15, 2015 7:29 am | Published by | No comment

Sangatta. Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi menampik jika dikatakan bahwa DPRD Kutim tidak pro pada upaya peningkatan mutu kesehatan masyarakat Kutim. Terlebih jika dikatakan bahwa minimnya alokasi anggaran yang diberikan kepada Dinas Kesehatan Kutim dan RSUD Kudungga Sangatta akibat adanya pemangkasan dari badan anggaran (Banggar) DPRD Kutim.

Menaggapi adanya hutang Dinas Kesehatan Kutim sebesar Rp8 miliar karena belum terbayarkannya tagihan Jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) tahun ini, menurutnya tidak ada pemangkasan anggaran Dinas Kesehatan yang dilakukan oleh DPRD Kutim. Pihaknya selama ini selalu mengesahkan sesuai ajuan anggaran yang diberikan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daeah (TAPD) Kutim. Sehingga jika terjadi pengurangan anggaran atau minimnya anggaran yang dialokasikan, Dinkes Kutim bisa menanyakan langsung kepada tim anggaran Pemkab Kutim, tegas Mahunadi.

Diakuinya, memang selama ini DPRD Kutim selalu meminta Dinkes Kutim untuk melakukan presentasi terkait permasalahan Jamkesda beserta penganggarannya. Sehingga pihaknya bisa menghitung-hitung alokasi anggaran yang pas untuk Jamkesda termasuk alokasi anggaran program-program kesehatan lainnya yang ada di Dinkes Kutim.

(voice)

Lebih jauh dikatakan, DPRD Kutim pasti akan melakukan dukungan penuh kepada seluruh SKPD khususnya Dinas Kesehatan dengan akan mengalokasikan anggaran minimal 10 persen dari APBD Kutim atau sesuai dengan jumlah yang diajukan. Namun tentunya anggaran yang dialokasikan tersebut harus jelas peruntukannya, sehingga mengena ke sasaran atau langsung menyentuh kepada masyarakat bawah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments