Menu Click to open Menus
Home » Parlemen » APBD Kutim Tahun Anggaran 2020 Sebesar 3,4 T

APBD Kutim Tahun Anggaran 2020 Sebesar 3,4 T

(25 Views) November 29, 2019 6:35 pm | Published by | No comment

Sangatta – Setelah melalui pembahasan yang panjang, akhirnya DPRD Kutai Timur menyetujui Rancangan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kutim 2020 sebesar 3,4 triliun. angka ini mengalami peningkatan sebesar  500 miliar jika dibandingkan APBD tahun 2019, sebesar 2,9 triliun.

Pengesahan dilakukan, setelah semua fraksi menyepakati RAPBD tersebut yang disetujui menjadi Perda, dengan berbagai catatan sesuai fraksi masing-masing diantaranya, pengelolaan anggaran harus berdasarkan perundang-undangan yang berlaku, berdasarkan skala prioritas kebutuhan mendasar seperti, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pengembangan bidang pertanian, komitmen pemerintah terhadap pembayaran hutang pada pihak ketiga, pembayaran gaji dan honor TK2D, meninjau ulang pelaksanaan proyek multiyear, dan berpedoman pada prinsip kehati-hatian, efisien dan efektif, transparan.

Bupati Ismunandar mengatakan, penyusunan RAPBD yang telah disampaikan pada Nota Pengantar Keuangan Pemerintah Daerah pada Rabu (20/11/2019) lalu sudah sesuai dengan arah dan kebijakan pokok- pokok pembangunan yang tertuang dalam KUA –PPAS tahun anggaran 2020.

Dalam RAPBD 2020 tersebut, telah disusun secara struktural dan sistematis ini ,mengakomodir sebagian besar aspirasi peningkatan pelayanan dan kesimbangan pencapaian pembangunan masyarakat, melalui pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD.

Pengesahan tersebut dituangkan dalam sidang paripurna ke 34, dipimpin Ketua DPRD Encek Ur Firgasih, Jumat (29/11) didampingi Wakil Ketua DPRD Arfan.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for APBD Kutim Tahun Anggaran 2020 Sebesar 3,4 T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.