Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DPRD Siap Tampung Usulan Desa dan Kecamatan Yang Tidak terakomodir Musrenbang

DPRD Siap Tampung Usulan Desa dan Kecamatan Yang Tidak terakomodir Musrenbang

(255 Views) Februari 23, 2018 3:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi menegaskan agar program usulan pembangunan yang diusulkan ke dalam Musrenbang Tahun 2018 tingkat Kecamatan di seluruh Kabupaten Kutai Timur, benar-benar merupakan usulan prioritas bagi masyarakat. Jangan sampai karena adanya kepentingan, akhirnya mengalahkan apa yang memang menjadi kebutuhan hajat hidup orang banyak.

Dalam arahannya pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Sangatta Utara, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara, pagi tadi, dirinya mengatakan hendaknya setiap usulan yang diajukan oleh desa dan kelurahan dalam Musrenbang Kecamatan memang merupakan program-program yang benar-benar prioritas dan berkenaan langsung dengan hajat hidup orang banyak. Sikap konsitensi ini harus ditunjukkan aparat desa dan kelurahan dalam mengawal aspirasi masyarakat, terutama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa.

Lanjutnya, saat ini program pembangunan yang menjadi prioritas Pemerintah Kutim, diantaranya infrastruktur, kesehatan serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).  Selain pemenuhan air bersih, pendidikan dan listrik. Hendaknya usulan yang diajukan dalam Musrenbang juga mengacu kepada hal-hal tersebut.

Namun Mahyunadi juga mengingatkan kepada masyarakat, jika usulan yang diajukan kepada pemerintah saat ini tidak terakomodir, maka jangan langsung merasa kecewa dan beranggapan bahwa kegiatan Musrenbang yang dilakukan adalah hal sia-sia. Tentunya dalam kondisi keuangan daerah yang defisit ini, pemerintah Kutim akan lebih bijak dan selektif dalam mengakomodir setiap usulan pembangunan yang masuk. Dirinya membuka peluang bahwa usulan masyarakat yang tidak terakomodir dalam draf APBD Kutim, akan diupayakan masuk dalam aspirasi DPRD Kutim. Sehingga aspirasi anggota DPRD nantinya tidak perlu mengusulkan hal-hal yang baru, namun cukup mengakomodir usulan desa dan kecamatan yang tidak bisa tercover dalam Musrenbang.

Voice : Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for DPRD Siap Tampung Usulan Desa dan Kecamatan Yang Tidak terakomodir Musrenbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.