Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dua Anggota DPR/MPR RI asal Kutim Temui Masyarakat

Dua Anggota DPR/MPR RI asal Kutim Temui Masyarakat

(528 Views) Mei 19, 2015 8:17 am | Published by | No comment

SANGATTA – Waktu reses digunakan oleh sejumlah wakil rakyat di DPR/MPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus menemui masyarakat yang menjadi konstituennya. Diantara Anggota DPR RI asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang berkunjung ke beberapa daerah di Kaltim antara lain Ny Hj Norbaiti Isran dan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin. Beberapa waktu lalu Norbaiti melakukan reses sekaligus menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di Jalan Ruhui Rahayu, Kecamatan Balikpapan Selatan. Norbaiti yang merupakan isteri Bupati Kutim Periode 2008-2015 Isran Noor ini mengatakan, melalui reses dirinya banyak menyerap aspirasi dan menerima masukan dari masyarakat Kaltim, seperti di Balikpapan. Terutama yang terkait dengan pembangunan daerah dan persoalan kenaikan harga BBM, proses pembangunan jalan tol Kaltim serta beberapa hal lainnya. Umumnya seluruh masyarakat yang ditemui meminta para wakil rakyat di DPR RI asal Kaltim dan Kaltara untuk memperjuangkan hak-hak daerah, agar tidak terjadi diskriminasi terhadap pemerataan pembangunan antara pusat dan daerah. “Sosialisasi didaerah pemilihan adalah sebagai tanggung jawab untuk membangun daerah, agar seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa. Sebagaimana terdapat dalam Pancasila, UUD 1945 guna meningkatkan, pengetahuan, pemahaman masyarakat serta menumbuhkan kesadaran menerapkan nilai nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari hari”, jelas Nor Baiti.

Pada kesempatan dimaksud, Nor Baiti menjelaskan detail empat pilar kebangsaan yang merupakan salah satu tugas pokok anggota MPR RI di daerah pemilihan. Dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebelumnya Nor Baiti juga melakukan kegiatan serupa di Kota Samarinda. Jika Nor Baiti berkunjung ke Balikpapan, maka Anggota DPR RI dan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin bertandang ke Kabupaten Berau. Kunjungan yang dilakukan beberapa hari waktu itu juga bertujuan untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. “Empat pilar ini sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh rakyat Indoensia, sebagai salah satu alat perekat dan pemersastu bangsa”, sebutnya.

Selain melakukan sosialisasi empat pilar, Bupati Kutim periode 2003-2006 ini juga bersilaturrahmi dengan para pejabat dan tokoh masyarakat didaerah itu dalam rangka menyerap aspirasi untuk nantinya disampaikan dan diperjuangkan ke pemerintah pusat. Mahyudin juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Panti Asuhan Al Ihsan, Jalan Pangeran Hidayatullah, Tanjung Redeb, Berau. Kedatangan Mahyudin disambut para Pembina Pasantren KH Jamiruddin, pengurus Yayasan Ustads Asbar Daur, Ustads Jafar dan sejumlah ulama serta ratusan santri serta para pengurus yayasan tempat diadakannya acara sosialisasi empat pilar. Bekunjung ke beberapa sekolah dan memberikan semangat kepada para siswa untuk giat belajar agar sukses dimasa depan.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Dua Anggota DPR/MPR RI asal Kutim Temui Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.