Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dukung Otsus Demi Pengembangan Industri Hilir di Kaltim

Dukung Otsus Demi Pengembangan Industri Hilir di Kaltim

(643 Views) Februari 5, 2015 12:34 pm | Published by | No comment
Dukung Otsus Demi Pengembangan Industri Hilir di Kaltim
Sangatta. Optimistis  akan dikabulkannya tuntutan otonomi khusus (Otsus) yang diajukan Pemerintah Kaltim kepada Pemerintah Pusat, dirasakan hampir semua masyarakat Kaltim. Tak terkecuali Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Bahkan menurut Ardiansyah, tuntutan Otsus Kaltim ini sangatlah masuk akal dan tidak melanggar konstitusional. Sehingga perjuangan yang ada murni untuk kesejahteraan masyarakat Kaltim dan bukanlah sebatas hanya untuk kepentingan kaum elite.
Lanjut Wabup Ardiansyah, sebagai penyumbang devisa terbesar di republik ini, ketidakadilan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat Kaltim, bahkan sejak dulu sekali. Kaltim yang hanya diberikan kebebasan untuk membangun industri hulu, terus digenjot untuk menghasilkan bahan mentah, sedangkan bahan jadinya dikembangkan di Pulau Jawa. Namun hingga kini Pusat belum pernah memikirkan apa yang akan terjadi pada Kaltim saat bahan baku ini habis kelak.
Karena itulah, seluruh kepala-kepala daerah di Kaltim sangat mendukung gerakan otsus. Apabila tuntutan ini tercapai, dirinya meyakini proses pembangunan di Kaltim, khususnya Kabupaten Kutai Timur akan menggeliat dan berlari kencang. Terutama dalam pembangunan industri hilir yang menghasilkan produk-produk jadi dengan nilai jual yang lebih tinggi. (Ibnu)
(voice)
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments