Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dukung Pengangkatan CPNS Melalui Formasi Khusus, Ketua DPRD Kutim Bersurat Ke Presiden

Dukung Pengangkatan CPNS Melalui Formasi Khusus, Ketua DPRD Kutim Bersurat Ke Presiden

(267 Views) September 26, 2018 7:25 am | Published by | No comment

Sangatta – Menerima aksi damai yang dilakukan ribuan Tenaga Kerja Kontak Dareah (TK2D) Kutai Timur, yang berlangsung di Halaman DPRD Kutai Timur, Selasa, 25 September, Ketua DPRD, Mahyunadi, memberikan dukungan terhadap pengkatan tenaga honorer melalui formasi khusus.

Pada pertemuan yang dilakukan di ruang hearing kantor DPRD bersama dengan perwakilan aksi, Mahyunadi langsung merumuskan surat yang bersifat sangat segera, kepada Presiden Republik Indonesia, yakni prihal dukungan pengangkatan pegawai honorer, melalui revisi Undang-Undang ASN. Surat tersebut langsung ditandatangi dan renacanya akan langsung di kirim.

Mahyunaddi menyampaikan, akan melakukan penundaan terlebih dahulu terhadap penerimaan CPNS 2018 di Kutai Timur, dikarenakan permasalahan konfilknya ketentuan persyaratan prekrutan. Menurutnya aturan yang diberlakukan dalam prekrutan tidak melihat langsung di lapangan, bagaimana pengabdian TK2D, ada TK2D yang bekerja sampai dua belas jam, ada yang mengabdi di pedalam bertahun-tahun, namun ketika ada penerimaan CPNS tidak dapat mengikuti seleksi CPNS dikarenakan keterbatasan usia ataupun pendidikan padahal masa kerjanya sudah lama.

Mahyunaddi menambahkan, tidak hanya dirinya, Ketua DPRD di daerah lain, juga banyak melakukan hal yang sama terkait penundaan pelaksanaan tes CPNS.

Surat tersebut ditembukan kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negera dan Reformasi Birokrasi, Mentri Hukum dan HAM, Pimpnan DPR RI dan Pimpinan Badan Legislatif DPRD RI.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Dukung Pengangkatan CPNS Melalui Formasi Khusus, Ketua DPRD Kutim Bersurat Ke Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.