Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ekspose Hasil Kajian Pemekaran DOB Sangkulirang, Bupati Minta Jumlah Penduduk Harus Dikaji Lagi

Ekspose Hasil Kajian Pemekaran DOB Sangkulirang, Bupati Minta Jumlah Penduduk Harus Dikaji Lagi

(164 Views) Desember 23, 2019 4:40 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Setelah deklarasi, kali ini tim persiapan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Sangkulirang lakukan ekspose kajian DOB dengan Pemkab Kutai Timur, Senin, (23/12/19).

Ketua Tim kajian DOB Sangkulirang Dekan FISIP Dr. Muhammad Nur dari Universitas Mulawarman ,dalam pemaparannya mengatakan, pihaknya sudah melakukan kajian selama kurang lebih tiga bulan yang diperlukan untuk menjadikan Sangkulirang sebuah Kabupaten. Menurutnya, syarat- syarat menjadikan Sangkulirang menjadi DOB sudah memenuhi kriteria disamping beberapa hal yang perlu dibenahi.

Selain itu, dalam upaya mendekatkan pelayanan dan kesejahteraan serta memperlancar aksesibilitas tentu menjadi satu landasan pemekaran Kecamatan Sangkulirang. Disamping itu, hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) harusnya disambut dengan baik. Menurutnya, dengan hadirnya IKN akan menjadi sebuah penunjang utama Pemeran Sangkulirang.

Menanggapi laporan hasil kajian tersebut, Bupati meminta agar jumlah penduduk yang ada harus dikaji lebih medalam. Menurutnya jika ditinjau dari persyaratan DOB, jumlah penduduk yg ada di Sangkulirang belum mencapai target.

Walau begitu, menurut Bupati dengan tingkat investasi yang ada di Sangkulirang khususnya adanya Maloy dan hadirnya IKN bisa menutupi kekurangam jumlah penduduk di Sangkulirang yang bisa menjadi acuan yang baik .

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments