Menu Click to open Menus
Home » Pariwisata » Ekspose Keindahan Alam Hingga Bawah Laut, Expedisi Kutim III Ke Pulau Birah-Birah

Ekspose Keindahan Alam Hingga Bawah Laut, Expedisi Kutim III Ke Pulau Birah-Birah

(99 Views) November 17, 2018 7:10 am | Published by | No comment

Sangatta – Usai melaksanakan ekpedisi I dan II ke Gua Karst Sangkulirang dan Hutan Lindung Wahea, kini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, akan melanjutkan dengan ekspedisi ke III, di Pulau Birah-birah, Desa Manubar, Kecamatan Sandaran. Kegiatan rutin yang sudah dilangsungkan selama tiga tahun terakhir tersebut, dimaksudkan untuk mempromosikan keindahan alam di Kutai Timur. Untuk Pulau Birah-birah sendiri diketahui memiliki keindahan alamnya melalui pemandangan bawah laut, penangkaran penyu, serta pasir putih. Rencananya perjalanan tersebut akan dilaksanakan usai Pelaksaan Porprov Kaltim, yang berlangsung di Kutai Timur, yakni pada pertengahan Desember mendatang. Tanggal keberangkatan nantinya akan disesuaikan dengan perkiraan cuaca yang disampaikan Lanal Sangatta, karena perjalanan tersebut akan ditempuh melalui jaluar laut, dengan menggunakan Kapal milik TNI, yakni Kal Kudungga.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang memimpin rapat persiapan keberangkatan Exspedisi III di ruang Arau, Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis, 15 November mengatakan, akan melibatkan komunitas photographer dan juga para media, untuk mendokumentasikan dan menyebarluaskan keindahan alam tersebut. Kasmidi meminta, kelengkapan kamera, drone dan juga kamera bawah air, untuk menjadi bagian yang tak boleh ketinggalan dari perjalanan tersebut, bahkan Ia meminta untuk membawanya dengan jumlah yang lebih banyak, dari dua ekspedisi sebelumnya. Karena menurutnya, sangat banyak pemadangan yang bisa ditangkap di sana. Rencanya ekspedisi akan dilakukan selama dua hari, seluruh peserta akan melakukan berbagai kegiatan di pulau tersebut, diataranya diskusi mengenai pulau Birah-Birah. Tidak ketinggalan, kegiatan rutin yang dilakukan setiap expedisi, yakni bersih-bersih lingkungan, dengan cara memungut sampah, yang dilewati selama kegiatan mengelilingi pulau, dengan berjalan kaki.

Pada expedisi Pulau Birah-Birah juga melibatkan komunitas Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia, karena jika melihat jadwal perjalanan, menyelam termasuk salah satu agenda yang akan dilaksanakan di pulau tersebut.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Ekspose Keindahan Alam Hingga Bawah Laut, Expedisi Kutim III Ke Pulau Birah-Birah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.