Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » ENAM DESA BELUM TERJANGKAU SINYAL DI KUTIM

ENAM DESA BELUM TERJANGKAU SINYAL DI KUTIM

(532 Views) Juli 28, 2016 8:51 am | Published by | No comment

Sangatta – Enam desa di Kutim masih belum terjangkau sinyal komunikasi, tiga di Kecamatan Sandaran dan tiga di kecamatan Busang. Keenam desa tersebut berada di di daerah pendalaman dan pesisir Kutai Timur demikian laporan Bupati Kutai Timur kepada Assisten Kesejanteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur  Bere Ali dalam Vidio Confrence yang membahas tentang pembangunan cyber province Di ruang Tempudau kantor Bupati pagi tadi (28/7) .

Penyediaan akses komunikasi setiap kecamatan di Kabupaten Kutai Timur terus dikembangkan, pemerintah kutai timur terus melakukan upaya terkait permasalahan akses komunikasi tersebut. Meski terbilang susah untuk bekerjasama dengan perusahaan provider yang tentunya berfikir keuntungan hal tersebut dikarenakan namun penyediaan akses komunikasi terus diupayakan dengan memberikan akses kepada pihak swasta dalam penyediaan kepentingan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Bere Ali mengatakan, sebanyak enam tower di bangun di Kecamatan Busang dan Kecamatan Sandaran pada tahun ini dari anggaran Pemprov. Keenam tower tersebut nantinya akan menjangkau akses komunikasi di beberapa desa di kecamatan tersebut yang masih blank spot.

Ditemui usai video conference, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Johansyah Ibrahim mengatakan, akan dibangun dua tower di Sandaran dan empat tower di Busang dan direncanakan dapat aktif pada akhir tahun ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments