Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Evaluasi Dana TB, WHO Dan Global Fund Kunjungi Dinkes Kutim

Evaluasi Dana TB, WHO Dan Global Fund Kunjungi Dinkes Kutim

(81 Views) Januari 23, 2020 4:37 pm | Published by | No comment

SANGATTA -Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur hari ini (23/1/20) mendapatkan kunjungan dari WHO dan GlobalFund sebagai penyandang dana TB. kunjungan tersebut dalam rangka mengevaluasi sejauh mana pemanfaatan dana tuberklosis (TB) yang telah digulirkan WHO dan GlobalFund khususnya di Kutai Timur.

Kadinkes Kutim Dr. Bahrani mengatakan, untuk menangani penderita TB di Kutim tidak mudah, terlebih Kutim dengan luasnya hampir sama dengan Jawa Barat. Untuk itu, melalui kegiatan ini, pihaknya meminta saran masalah penanganan kasus TB yang dirasa cukup kompleks dan tentu butuh sejumlah rekomendasi dimana sejauh ini mengalami target selalu meleset. dijelaskan, pemberantasan 2020 sudah lewat kemudian dicanangkan lagi 2030 dan harus tuntas.

Dengan kondisi geografis Kutim seperti ini, pihaknya WHO nantinya akan menyarankan sejumlah rekomendasi. Namun terlebih dahulu mereka akan turun ke lapangan meninjau kondisi yang ada. Dinkes Kutim menyampaikan bahwa salah satu permasalahan yang ada mengenai SDM yang minim .Disebutkan, satu kecamatan saja satu orang bisa menghandle sejumlah program sehingga tidak maksimal.

Namun diakui Bahrani, dalam menangani TB di kutim pihaknya dibantu stakeholder lainnya seperti CSR seperti PT. KPC, PPTI dan sejumlah klinik rumah sakit yang ada di Kecamatan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of