Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » EVALUASI UPAYA KHUSUS SWASEMBADA PANGAN

EVALUASI UPAYA KHUSUS SWASEMBADA PANGAN

(470 Views) September 15, 2016 8:28 am | Published by | 1 Comment

Sangatta– Upaya untuk menjadikan Kutai Timur swasembada pangan terus dilakukan, termasuk yang dilakukan Kodim 0909 Sangatta yang menggelar Rapat evaluasi upaya khusus swasembada pangan dan pencanangan tanah serentak secara Nasional di ruang Meranti Kantor Bupati pagi tadi (15/9).

Rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi jumlah luasan lahan yang dimiliki Kutai Timur baik dari lahan produktif, lahan potensial maupun lahan tidur. Laporan jumlah luasan lahan tersebut disampaikan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani dari masing-masing kecamatan yang didampingi Babinsa dari setiap koramil.

Menurut  Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0909 Sangatta, Kolonel Inf Setyo Wibowo mengatakan, evaluasi ini dilakukan untuk menyatukan visi dan pemikiran bersama-sama agar upaya-upaya yang dilakukan selama ini dapat terealisasi. Kerjasama harus dilakukan seluruh pihak baik dari Dinas Pertanian, Kodim 0909 Sangatta, Penyuluh, Petani serta yang lainnya untuk mencapai target swasembada yang dicanangkan. Realisasi yang akan dilakukan adalah peningkatan produksi tanam padi, dengan peningkatan tanam padi maka diharapkan nantinya produksi panen padi dapat meningkat sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat.

( Voice : Kolonel Inf Setyo Wibowo )

Lebih lanjut Setyo mengatakan, daerah yang dapat dimaksimalkan tiga kali panen, akan dilakukan penanaman tiga kali namun tentu saja masih melihat karakteristik daerahnya masing-masing, jika daerah tersebut hanya dapat digunakan untuk dua kali panen maka tidak dipaksanakan untuk melakukanan penanaman tiga kali.

Hasil evaluasi yang dilaporkan setiap PPL tersebut nantinya akan dilakukan pengecekan langsung dilapangan untuk mengtahui data terakhir jumlah pasti luasan lahan untuk penanaman padi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments