Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Excess Power PLTU Tanjung Bara Milik PT. KPC Diresmikan Menteri ESDM

Excess Power PLTU Tanjung Bara Milik PT. KPC Diresmikan Menteri ESDM

(186 Views) Maret 9, 2018 8:25 am | Published by | No comment

Sangatta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, meresmikan proyek Excess Power Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Bara, pada Kamis, 8 Maret. PLTU tersebut berkapasitas tiga kali delapan belas mega watt, milik PT. Kaltim Prima Coal (KPC). Peresmian tersebut merupakan upaya Pemerintah untuk mendorong penyediaan tenaga listrik, yang lebih merata agar dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas, dengan harga yang terjangkau.  Keberadaan excess power ini memberikan multi effect terhadap masyarakat di area sekitar PLTU Tanjung Bara, yakni mampu mengaliri listrik masyarakat Kota Sangata.

Mentri ESDM, Ignasius Jonan menyampaikan, PT. KPC memberikan inisiatif baik dengan membangun PLTU tiga kali delapan belas mega watt, sepertiganya dijual sebagai akses power kepada PLN dengan harga yang dibawah harga rata-rata pokok produksi wilayah, sehingga Pemerintah melalui PLN bisa mengalirkan listrik ke wilayah sekitar dengan harga yang terjangkau ke masyarakat.

Jonan menambahkan, kedepan PT.KPC dapat mengembangkan kapasitas pembangkitnya untuk menambah pasokan listrik di Kutai Timur yang sejalan dengan pengembangan distribusi koneksi yang dibangun PLN. Salah satu upaya yang ditempuh adalah mengembangkan jaringan kabel distribusi listrik untuk menjangkau wilayah operasi remote yang masih menggunakan genset berbahan bakar solar di sekitar pertambangan batubara.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Excess Power PLTU Tanjung Bara Milik PT. KPC Diresmikan Menteri ESDM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.