Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » FKUB: SAMA- SAMA WASPADAI DAN MENJAGA KEAMANAN KOTA TERCINTA

FKUB: SAMA- SAMA WASPADAI DAN MENJAGA KEAMANAN KOTA TERCINTA

(530 Views) Juli 29, 2015 9:02 am | Published by | No comment

Bupati, dan semua FKPD maupun SKPD sama- sama menandatangani Ikrar bersama

Bupati, dan semua FKPD maupun SKPD sama- sama menandatangani Ikrar bersama

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Kapolres dan anggotanya agar dilakukan suatu upaya untuk tetap menjaga situasi yang aman di kota tercinta. dalam hal ini pihak kepolisian bersama forum komunikasi pimpinan daerah lainnya FKPD seperti TNI AD, TNI AL, pimpinan DPRD Kutai Timur, para SKPD satuan kerja perangkat daerah serta tokoh- tokoh agama, masyarakat, budaya, paguyuban dan semua elemen masyarakat Kutai Timur bersama- sama menyepakati menjaga keamanan Kutim dari hal- hal yang tidak diinginkan. bertempat di Ruang Meranti senin, (27/07/2015) berhasil dilakukan acara silahturahmi sekaligus melakukan ikrar bersama forum kerukunan antar umat beragama (FKUB).

Acara tersebut dihadiri Bupati Kutai Timur, serta masing perwakilan dari anggota FKUB seperti agama Islam, Kristen Protestan, Khatolik, Hindu dan Budha. Sekertaris FKUB mewakili Ketuanya membacakan ikrar bersama dalam menjunjung tinggi persaudaraan antar umat beragama di wilayah Kutai Timur sebelum menandatangi janji Ikrar tersebut. adapun beberapa point dari isi ikrar tersbut adalah (1) Bertekat membangun dan menjaga suasana kerukunan hidup antar umat beragama di wilayah Kutai Timur, mengutam (2) Mengutamakan kebersamaan, ketertiban dan perdamaian dalam mendukung anti kekerasan (3) Menjunjung tinggi toleransi dalam menjalankan peribadatan (4) mengajak seluruh elemen  masyarakat Kutim untuk meningkatkan kerukunan (5) Siap menjaga kerukunan, kebersamaan, ketertiban dan saling menghormati antar umat beragama (6) Siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan aparat pemerintah, kepolisian, TNI dan segenap elemen masyarakat.

Sekretaris FKUB membacakan Ikrar bersama disaksikan semua Tokoh agama dan para FKPD  maupun SKPD dan Bupati Kutim

Sekretaris FKUB membacakan Ikrar bersama disaksikan semua Tokoh agama dan para FKPD maupun SKPD dan Bupati Kutim

Ikrar bersama ini ditandatangani dan diketahui oleh Bupati Kutim, Ketua DPRD Kutim, Kapolres Kutim, Dandim 0909 Sangatta, Danlanal Kutim, Kajari Kutim dan Ketua Pengadilan Kutai Timur. Sedangkan ketua FKUB Kutim sendiri tidak dapat hadir karena sedang berada di Balikpapan menghadiri kegiatan yang sama konsolidasi mengenai kerukunan umat beragama di Kutim yang diadakan oleh pesantren Hidayahtullah provinsi Kalimantan Timur.

Dikatakan, bahwa berkat koordinasi yang dibangun selama ini dengan tokoh agama lainnya sampai saat ini berjalan dengan kondisi yang aman. kami merespon dengan baik adanya inisiatif dari pemrintah kutim telah mengadakan acara ini mudah- mudahan kedepannya kutim yang kita cintai ini tetap kondusif apalagi dengan akan dilakukannya pilkada perlu sama- sama mewaspadai sesuatu yang tidak diinginkan “Harapan kami”. Terakhir berharap agar  menjaga umat masing- masing. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments