Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Forum Pemuda Kutai Timur  Laporkan KPU Kutim Terkait Pawai Kampanye Damai.

Forum Pemuda Kutai Timur  Laporkan KPU Kutim Terkait Pawai Kampanye Damai.

(5583 Views) Agustus 28, 2015 1:02 pm | Published by | No comment

Sangatta. Baru sehari memasui masa kampanye, satu persatu laporan terkait dugaan kecurangan kampanye Pilkada Kutim sudah mulai masuk kepada Panitia Pengawas Kutai Timur. Forum Pemuda Kutai Timur, salah satu LSM di Kutai Timur, pagi tadi, mendatangi Sekretariat Panwas Kutim untuk melaporkan adanya dugaan kecurangan Kampanye tidak sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Kutim, yang dilakukan ketiga Pasangan Calon peserta Pilkada Kutim 2015, pada saat pelaksanaan deklarasi kampanye damai, Kamis (27/8) kemarin. Bahkan bukan saja ketiga Paslon ini yang diadukan kepada Panwas Kutim dan Gakkumdu Kutim, namun juga Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kutai Timur.

Kepada awak media, ketua Forum Pemuda Kutai Timur , Alim Bahri, mengatakan bahwa kampanye keliling yang dilakukan oleh ketiga Pasangan Calon peserta Pilkada Kutim 2015 yang merupakan rangkaian kegiatan deklarasi kampanye damai tersebut menyalahi aturan karena tidak diatur dalam pasal 65 ayat 1 dan 2, Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015, serta bertentangan dengan pasal 69 huruf J Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015.

Menurutnya, laporan dan aduan yang ada bukan dalam arti ingin memasukkan seseorang ke dalam jerat hukum, namun hanya sebatas ingin mengetahui apakah aturan yang dibuat KPU tersebut benar-benar dijalankan.

(voice)

Sementara itu, laporan diterima anggota Panwas Kutim, Andi Yusri dari divisi Pengawasan dan Khairul dari divisi penanganan pelangaran. Menurut Andi pada dasarnya, Panwas akan menerima seluruh laporan dan aduan masyarakat ataupun temuan langsung anggota Panwas di lapangan terkait adanya dugaan pelanggaran selama pelaksanaan Pilkada Kutim. Sedangkan dari hasil konfirmasi terakhir kepada pihak KPU Kutim bahwa pelaksanaan deklarasi damai yang dirangkai dengan kegiatan pawai kampanye damai, yang diikuti 3 Paslon peserta Pilkada Kutim, kemarin, merupakan instruksi dari KPU Pusat dan dilaksanakan hampir di semua daerah di Indonesia, termasuk di Kaltim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments