Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Galakkan Door To Door System, Polres Kutim Harap Dapat Turunkan Tindak Kejahatan

Galakkan Door To Door System, Polres Kutim Harap Dapat Turunkan Tindak Kejahatan

(784 Views) November 2, 2016 3:44 pm | Published by | No comment

img-20161102-wa0001

Sangatta – Polres Kutai Timur galakkan kegiatan Door to door system (DDS) untuk menurunkan tindak kejahatan. Kegiatan DDS dimaksudkan sebagai tindakan antisipasi terhadap berbagai kejahatan. Kegiatan ini bukanlah kegiatan baru namun kegiatan yang sudah sejak lama digalakkan Polres Kutim hanya saja berganti penyebutannya, yang awalnya system ini disebut sambang, memiliki sebutan yang beda namun memiliki cara kerja yang sama.

Menurut Kasat Binmas, AKP Amri Idrus yang ditemui dikantornya, Rabu, 2 November mengatakan, Sistem door to door dilakukan yakni dengan mendatangi rumah ke rumah layaknya bertamu, mengobrol dan kemudian setelah itu diselipkan pesan-pesan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Selain itu setiap rumah yang disambangi juga diberikan selebaran yang isinya himbauan dan nomor telepon yang dapat dihubungi untuk melaporkan informasi ke kepolisian.

Dengan kegiatan tersebut dapat mendekatkan aparat dengan masyarakat sehingga kedepannya masyarakat lebih terbuka untuk melaporkan jika ada kecurigaan terhadap tindak kejahatan dan peka terhadap lingkungannya dalam menjaga kantibmas. Terlebih dengan mendatangi langsung satu persatu rumah, pemberian himbauan kepada masyarakat terhadap maraknya penyalah gunaan narkoba, penjambretan, pencurian dan begal dapat lebih mudah diterima mereka.

( Voice : Reporter RpdKutim / Khusnul Khotimah )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments