Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gali Potensi Zakat Karyawan Swasta, Baznas Kutim Lobi Direksi Perusahaan di Jakarta

Gali Potensi Zakat Karyawan Swasta, Baznas Kutim Lobi Direksi Perusahaan di Jakarta

(573 Views) Juli 2, 2015 5:40 am | Published by | No comment

Sangatta. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kutai Timur terus berupaya agar program Gali Lima Ribu (GALIBU) dapat tersosialisasi kepada masyarakat, selain terus memperjuangkan agar program ini dapat menjadi peraturan daerah (Perda) zakat Kutai Timur. Dalam program ini,masyarakat diajak untuk bisa menyisihkan minimal penghasilan Rp5 ribu perhari atau Rp150 ribu perbulan , yang akan diinfakkan kepada Baznas Kutim untuk kemudian dikelola sebagai dana dalam upaya pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan.

Menurut Ketua Baznas Kutim Idrus Yunus, melalui program ini hampir 80 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup Pemerintahan Kutim sudah dengan suka rela ikut berpartisipasi melalui zakat profesi yang dipotong dari gaji bulanan mereka sebesar 2,5 persen. Dan kini pihaknya sedang mencoba menggali potensi zakat, infak dan sedekah dari sektor swasta atau karyawan perusahaan  dan pekerja swasta yang ada di Kutai Timur.

Bersama Kepala Dinas Perkebunan Kutim, dirinya akan berkomunikasi dengan jajaran direksi pusat perusahaan perkebunan di Jakarta yang memiliki anak cabang di Kutai Timur. Selain perusahaan perkebunan, target menggali potensi zakat dan infak ini juga akan menyasar ke perusahaan pertambangan dan perusahaan swasta lainnya di Kutim.

(voice)

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Kutim Ahmadi Baharuddin saat ditemui mengatakan siap mendukung program Baznas Kutim ini. Terlebih sudah ada instruksi dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman untuk menggali potensi zakat dan infak dari pekerja swasta. Terlebih pekerja perusahaan perkebunan memiliki jumlah terbanyak di Kutim. Jika potensi ini dapat digali minimal 50 persennya saja, maka zakat dan infak yang dapat diperoleh tentu sudah sangat luar biasa.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments