Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Garap Fisik Sangatta Selatan dan Teluk Pandan, DPU Kutim Gunakan Swakelola

Garap Fisik Sangatta Selatan dan Teluk Pandan, DPU Kutim Gunakan Swakelola

(1519 Views) Oktober 4, 2015 1:42 pm | Published by | No comment
Sangatta. Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur memastikan dalam pengerjaan proyek-proyek fisik untuk Kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan, melalui anggaran belanja perubahan (APBD-P) 2015, akan menggunakan jasa swakelola. Hal ini disampaikan Kadis PU Kutim Aswandini Eka Tirta.
Ditemui diruang kerjanya, siang tadi, Aswan mengatakan pihaknya tidak bis menargetkan besaran anggaran yang akan digelontorkan dalam perbaikan dan perawatan jalan dan beberapa fasilitas umum di wilayah Sangatta Selatan dan Teluk Pandan, pada perkerjaan fisik di APBD-Perubahan tahun ini. Hal ini mengingat pendeknya massa kerja dan nilai harga barang  atau material yang fluktuatif dan tidak stabil. Selain itu, pekerjaan nantinya juga dilakukan pihak swakelola PU Kutim sehingga tidak ada tender.
Dikatakan Aswan, dalam pekerjaan fisik untuk wilayah Sangatta Selatan dan Teluk Pandan, akhir tahun ini, ada sekitar 50 proyek diantaranya jalan utama, jalan masyarakat dan gang-gang di masing-masing kedua kecamatan ini akan dikerjakan pemeliharaannya. Selain itu, ada pula rehab 2 kantor camat, 2 kantor desa dan beberapa fasilitas umum lainnya.
(voice)
Lebih jauh Aswan mengatakan, pihaknya hanya selaku tenaga teknis di lapangan dan jika Bappeda Kutim mengatakan bahwa anggaran yang dikucurkan pemerintah daerah untuk Sangatta Selatan dan teluk Padan melalui APBD-Perubahan 2015 sebesar 7 persen dari total anggaran yang ada, maka Aswan mempersilahkan untuk mengkonfirmasi besaran anggaran dimaksud ke Bappeda Kutim.
—————–
Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments