Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gardu Listrik Bukit Pelangi Meledak, Aliran Listrik Perkantoran Pemkab Kutim Terganggu

Gardu Listrik Bukit Pelangi Meledak, Aliran Listrik Perkantoran Pemkab Kutim Terganggu

(658 Views) November 17, 2015 11:14 pm | Published by | No comment

Sangatta. Gardu panel listrik yang berada di belakang kantor Bupati Kutim, Selasa (17/11) siang tiba-tiba meledak dan terbakar. Gardu panel yang menjadi kontrol penyalur listrik untuk seluruh perkantoran pemerintahan yang ada di kawasan perkantoran pemerintahan Kutai Timur di Bukit Pelangi ini sekitar pukul 14.30 Wita terlihat mulai mengepulkan asap tebal.

Salah seorang saksi mata mengatakan setelah listrik padam sekitar pukul 14.00 Wita dan sekitar 5 menit kemudian listrik hidup kembali. Saat itu lah tak lama terdengar suara ledakan dan disusul asap hitam mengepul dari bangunan gardu panel listrik tersebut. Sontak hal ini mengejutkan sebagaian PNS yang ada di sekitar kantor Bupati termasuk Assisten Kesra Migeni yang langsung mengecek ke lokasi kejadian.

Menurut Kepala UPT Pemadam Kebakaran Sangatta Failu usai melakukan pemadaman, mengatakan bahwa kebakaran panel listrik ini diperkirakan merupakan konsleting akibat kelebihan beban atau daya di salah satu panel suplai listrik yang ada. Dan diketahui bahwa panel listrik yang terbakar adalah panel listrik yang menyuplai listrik ke Setkab Bupati Kutim.

Sementara itu, Kasubag Perlengkapan Setkab Kutim Wahyu  A Melle, mengatakan bahwa trafo yang terbakar ini merupakan panel suplai dari Mesin Genset milik Pemkab Kutim. Panel trafo ini membagi daya diantaranya ke Kantor Setkab Kutim, Gedung Serba Guna, Kantor DPRD Kutim serta seluruh perkantoran pemerintahan yang ada di kawasan bukit pelangi.

Lanjut Wahyu, dengan adanya konsleting trafo suplay daya ini, untuk Setkab Kutim tidak ada masalah karena memiliki genset cadangan. Namun bagi kantor DPRD Kutim, GSG dan perkantoran pemerintah lainnya kemungkinan dalam 2 hingga 3 hari kedepan baru bisa teraliri listrik seperti biasanya.Sementara hingga berita ini dikeluarkan, tenaga teknisi masih melakukan pengecekan dan perbaikan panel listrik yang terbakar.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments