Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gareng Beri Support ODHA, Dengan Berjalan Kaki Jelalah Negeri

Gareng Beri Support ODHA, Dengan Berjalan Kaki Jelalah Negeri

(709 Views) Oktober 26, 2016 4:26 pm | Published by | 2 Comments

img20161026103622

Sangatta – Wijanto alias Mas Gareng mulai melakukan perjalanan “Langkah Kaki Jelajah Negeri” pada tanggal 7 November 2015, perjalanan diakuinya untuk memberikan motivasi dari orang-orang yang terkena HIV/AIDS seperti dirinya supaya lebih bersemangat dan berjuang untuk hidup. Kedua melakukan sosialisasi atau edukasi kepada masyarakat tentang HIV/AIDS serta orang yang terinfeksi HIV/AIDS terhindar dari yang namanya stigma dan diskriminasi yang selama ini masih dapatkan oleh ODHA.

Gareng mengetahui dirinya terkena HIV/AIDS dari tahun 2011 lalu, selama dua bulan sempat ngedroop dan dirawat di Rumah Sakit, namun setelah mengkonsumsi obat antiretroviral (ARV) dan memiliki semangat hidup akhirnya sampai saat ini masih tetap sehat.

Lelaki yang lahir di Nganjuk, tanggal 7 November 1982 lalu ini, mengakui semenjak dirinya divonis mengidap HIV/AIDS keluarga dari istri mulai menjauh dan akhirnya bercerai. Oleh karena stigma dan diskriminasi oleh pihak keluarga istri terhadap dirinya. untuk dia tidak ingin hal yang sama terjadi kepada ODHA yang lainnya. Gareng telah memilki seorang, beruntung anaknya tidak terkena HIV/AIDS.

Dari perjalanan “Langkah Kaki Jelajah Negeri” yang dilakukannya ini, akan dilakukan selama dua tahun, Kalimanatan Timur merupakan Provinsi yang ke 17 yang dilaluinya, jalan kaki ini akan mejelajahi Pulau Jawa, Bali, NTB, NTT, papua, Maluku, Sulawesi, Kalimanatan dan Sumantra.

Voice : Reporter/RPD Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments