Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gelar Debat Kandidat Pilkada Kutim , KPU Kutim Hanya Izinkan Tiap Paslon Bawa 35 Orang

Gelar Debat Kandidat Pilkada Kutim , KPU Kutim Hanya Izinkan Tiap Paslon Bawa 35 Orang

(469 Views) Desember 6, 2015 2:40 pm | Published by | No comment

Sangatta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur akan menggelar Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur yang rencananya akan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Perkantoran Pemerintahan Kutai Timur, Jum’at (4/12) mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kutai Timur Fahmi Idris, usai mengelar rapat koordinasi pelaksanaan dan keamanan debat kandidat, yang melibatkan perwakilan timses masing-masing Paslon, Kepolisian, Panwaslih, serta jajaran Satpol PP dan Dishubkominfo Kutai Timur, siang tadi. Kepada awak media, Fahmi mengatakan sesuai kesepakatan hasil rapat koordinasi, jumlah pendukung yang boleh dibawa ke dalam ruang debat kandidat hanya 35 orang setiap pasangan calon. Jumlah itu, di luar pasangan calon dan LO masing-masing.

Sehingga totalnya hanya 41 orang setiap paslon. Selebihnya, massa pendukung pasangan calon bisa menyaksikan debat dari layar lebar yang akan dipasang di halaman GSG Bukit Pelangi. Lanjutnya, pelaksanaan debat kandidat dalam rangka Pilkada Kutim, akan disiarkan secara langsung oleh TVRI pada pukul 9 malam.

KPU Kutim menghadirkan tiga tokoh nasional dan satu tokoh lokal sebagai moderator dan panelis debat kandidat. Tokoh nasional meliputi, Prof DR Refli Harun, Prof DR Sadli Isra dan DR Zaenal Arifin. Sedangkan tokoh lokal, DR Sofyan Effendi.

(voice)

Lebih jauh dikatakan, dalam debat kandidat nantinya, panelis akan mengupas visi dan misi para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim. Jadi, selain mendengarkan paparan dari misi dan visi, juga dilakukan tanya jawab dan dialog. Menyinggung anggaran yang dialokasikan KPU Kutim untuk debat kandidat nanti, Fahmi mengatakan, ajang tersebut menyerap sekitar Rp 300 hingga Rp 400 jutaan. Terutama untuk biaya mendatangkan tokoh nasional dan lokal, akomondasi serta lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments