Menu Click to open Menus
Home » Acara » Gelar Dialog Keperempuanan, Ketua DPRD Apresiasi DPD KNPI Kutai Timur.

Gelar Dialog Keperempuanan, Ketua DPRD Apresiasi DPD KNPI Kutai Timur.

(116 Views) Desember 20, 2019 12:52 pm | Published by | No comment

Sangatta – Ketua DPRD Kutim H. Encek UR Firgasih bangga atas digelarnya Dialog Keperempuanan yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Kutai Timur, yang membahas tema mengenai BPJS Kesehatan Antara Teori dan Praktek. Terlebih kegiatan ini diikuti oleh aktivis-aktivis perempuan dari berbagai organisasi maupun juga mahasiswa-mahasiswi dari berbagai kampus di Kutim.

Ketua DPRD Kutim menyebutan bahwa kegiatan seperti ini amat baik untuk didukung, terutama terkait dengan pembahasan-pembahasan mengenai persoalan perempuan. Seperti yang dilakukan oleh DPD KNPI Kutim pada Kamis (19-12-2019), sehingga dialog ini diharapkan dapat mengahasilkan berbagai masukan mengenai hal-hal yang sekiranya perlu untuk dijadikan masukan bagi DPRD Kutim terutama soal keperempuanan.

Terkait BPJS, Ketua DPRD menyebutkan jika dulu ada program Jampersal (Jaminan Persalinan, red) yang berkaitan erat dengan ibu-ibu secara langsung, namun demikian saat ini hal tersebut telah dapat tercover oleh BPJS Kesehatan. Terlebih memang dalam kondisi rill dilapangan, banyak ibu-ibu yang masih belum sepenuhnya memahami proses pelayanan BPJS Kesehatan. sehingga dialog tersebut diharapkan dapat memberi edukasi serta informasi ke masyarkat luas.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur, Munir Perdana dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kegiatan tersebut adalah bentuk apresiasi KNPI terhadap semangat perempuan dalam peringatan hari ibu, ia menambahkan bahwa sudah saatnya perempuan memiliki ruang dan gerak, untuk ikut terlibat dalam menyikapi fenomena sosial, serta berpartisipasi dalam seluruh proses pembangunan.

Voice Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of