Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gelar Operasi Antik, 20 Pengedar Narkoba Berhasil Diciduk dan 29,31 Gram Sabu Diamankan

Gelar Operasi Antik, 20 Pengedar Narkoba Berhasil Diciduk dan 29,31 Gram Sabu Diamankan

(472 Views) Februari 16, 2016 3:03 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta. Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur merilis keberhasilan pengungkapan kasus dalam kegiatan operasi anti narkotika (Antik) yang dilaksanakan sejak 4-15 Pebruari 2016. Selama 11 hari pelaksanaan perasi Antik tersebut, jajaran opnal Reskoba Polres Kutim berhasil menangkap  20 orang pengedar narkoba. Demikian diungkapkan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasat Narkoba AKP Dhadhag Anindito.

Disebutkan, selain berhasil menggulung 20 pengedar narkoba, pihaknya juga berhasil mengamankan  29,31 gram narkoba jenis sabu, 6.584 butir obat keras Doubel L dan 400 butir Doubel L yang sudah hancur dan disimpan dalam mangkok. Ada juga uang tunai Rp 7.561.000, alat komunikasi HP 16 buah, 6 unit kendaraan roda dua (R2) dan 1 unit kendaraan roda empat (R4).

Ditambahkan Dhadhag, pengungkapan kasus ini dilakukan di 7 kecamatan di Kutim. Diantaranya, sebanyak 6 kasus di wilayah Polsek Sangatta, Kongbeng 3 kasus, Muara Wahau 2 kasus, Bengalon 2 kasus, Rantau Pulung 2 kasus, dan masing-masing 1 kasus di Sangkulirang dan Muara Bengkal.

(voice)

Lebih jauh dikatakan, hingga saat ini kesemua pelaku sudah diamankan. Seusi keterangan, barang haram ini didapatkan dari penyuplai di Kota Samarinda. Sementara para pelaku masih mengincar para karyawan swasta dan pekerja perkebunan sebagai pangsa pasar mereka. Untuk pengedar sabu, terancam disanksi pasal 114 jo 112 UU Narkotika. Sementara untuk pengedar pil Doubel L terancam disanksi pasal 196 jo 197 UU Kesehatan. Sedangkan untuk salah satu tersangka yang masih di bawah umur, akan tetap diproses lanjut. Tetapi penangganannya dan tuntutannya tentu disesuaikan dengan sistem peradilan anak.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments