Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Gelar Pasukan Karhutla, Bupati Ingatkan Satgas Selalu Siaga, Mulai Dari Personil Hingga Peralatan

Gelar Pasukan Karhutla, Bupati Ingatkan Satgas Selalu Siaga, Mulai Dari Personil Hingga Peralatan

(26 Views) November 26, 2019 6:57 pm | Published by | No comment

Sangatta – Gelar pasukan Karhutla (Kebakaran Hutan Dan Lahan),  pasukan karhutla menunjukkan kemampuan serta menampilkan sejumlah peralatan teknis yang sering dipergunakan dalam menangani kebakaran hutan dan lahan, yang terjadi disejumlah titik- titik hotspot di Kutai Timur (Kutim).

Dihadapan peserta upacara, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan kita terhadap penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kutim, mengingat karhutlah dapat saja terjadi sewaktu- waktu. Untuk itu, dengan adanya gelar pasukan ini dapat dengan sigap melakukan penanganan apabila muncul kejadian.

Ia berpesan kepada semua satuan tugas (Satgas), mulai dari TNI, Polri, Damkar, BPBD, Manggala Agni, UPTD Kehutanan, Masyarakat Peduli Api, Kelompok Petani Peduli Api, Tim Perusahaan hingga relawan, agar tetap siaga dan memastikan personil dan peralatan selalu siap siaga setiap saat.

Bupati Kutim Ismunandar pada peringatan HGN 2019, HUT Korpri ke 48 dan gelar Karhutla,  dihalaman kantor bupati Kutim, Selasa (26/11/19).

Lebih lanjut Ismu mengatakan, belum lama ini Presiden Joko Widodo telah menggelar Rakornas Pencegahan Karhutla di Istana Negara. Dalam rakor tersebut, presiden memprioritaskan pencegahan melalui patroli dan deteksi dini. Segera mungkin padamkan bila ada api dan lakukan pemadaman sebelum api menjadi besar, mengingat pada tahun 2019 ini, asap hasil kebakaran hutan sudah menganggu negara tetangga.

Adapun terkait peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-48, Ismunandar menekankan bahwa Korpri adalah wadah Aparatur Sipil Negara (ASN). Tentu ASN harus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman, karena upaya ASN memberikan yang lebih baik bagi bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan.

Voice Mike Trigunawati

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Gelar Pasukan Karhutla, Bupati Ingatkan Satgas Selalu Siaga, Mulai Dari Personil Hingga Peralatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.