Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Gelar Pasukan Pengamanan Porprov Kaltim VI, Bupati Ingatkan Potensi Kerawanan

Gelar Pasukan Pengamanan Porprov Kaltim VI, Bupati Ingatkan Potensi Kerawanan

(92 Views) November 28, 2018 9:31 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi memastikan kesiapan personil, sarana dan prasarana, serta untuk menyamakan pola pikir dan tindakkan petugas pengamanan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar upacara gelar pasukan pengamanan, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 28 November. Memimpin gelar pasukan tersebut, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengingatkan berbagai macam potensi kerawanan yang harus dapat diatasi.
Ismu mengatakan, beberapa potensi kerawanan yang bisa saja terjadi diantaranya, konflik atau tawuran antar sporter atau antar atlet, pencurian, maupun pengrusakan fasilitas olahraga serta yang lainnya. Semua hal tersebut harus menjadi atensi untuk dilakukan antisipasi sejak dini, agar tidak menjadi ganguan nyata.
Ucapan terimakasih juga disampaikan Ismu kepada seluruh pihak yang sudah membantu kesiapan pengamanan secara totalitas, pada perhelatan Porprov Kaltim VI. Ia berpesan agar seluruh personiel yang terlibat secara langsung dalam tugas pengamanan, mengerti tentang siapa dan harus berbuat apa, selalu melakukan cek dan ricek, dan senantiasa melakukan koordinasi di lapangan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.
Pelaksanaan gelar pasukan, merupakan tahapan yang harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur, sehingga seluruh personil dan materi, serta alat kelengkapan pendukung lainnya yang terlibat, yang akan digunakan dalam pengamanan, betul-betul siap operasional, dalam rangka menangkal kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan.
Menandai kesiapan pasukan pengamanan tersebut, Ismu mengalungkan ID Card Ke empat perwakilan pasuka pengaman, yakni TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kutai Timur.
Hadir dalam gelar pasukan, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Sekertaris Daerah, Irawansyah dan para kepala SKPD.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Gelar Pasukan Pengamanan Porprov Kaltim VI, Bupati Ingatkan Potensi Kerawanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.