Menu Click to open Menus
Home » Acara » Genjot Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Gelar Diskusi dengan Pemkab Kutim

Genjot Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Gelar Diskusi dengan Pemkab Kutim

(27 Views) November 28, 2019 4:45 pm | Published by | No comment

Sangatta – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK KCP Kutai Timur, menggelar focus grup discussion (FGD) dengan Pemkab Kutai Timur melalui sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutim, di Hotel Royal Victoria,  Kamis (28/11/19).

Dalam kesempatan ini diumumkan pula perubahan nama BPJS Ketenagakerjaan menjadi BPJAMSOSTEK.

Kepala BPJS Cabang Bontang, Muhammad Romdhoni mengatakan,  sudah ada regulasi dan dasar hukum mengenai Perlindungan Ketenagakerjaan bagi pegawai di luar Aparatur Sipil Negara (Non-ASN/honorer daerah, RT) di Kutim. Namun, sampai sekarang pencapaian perlindungan ketenagakerjaan khususnya di wilayah Kutim belum mencapai maksimal.

Diketahui jumlah penduduk Kutim yang tercover  BPJS Ketenagakerjaan baru mencapai 30 persen. Padahal untuk BPJS Kesehatan sudah mendekati 100 persen. pihaknya meminta dukungan penuh dan support yang sama dari pemerintah, sesuai UU 40 tahun 2004 dan UU 24 tahun 2011 yang mengatur dua BPJS tersebut.

Ditambahkan Romdhoni, tenaga kerja dimana pun sangat berisiko saat bekerja. Sehingga dalam pertemuan FGD ini meminta dukungan penuh dari Pemkab agar bisa mencapai perlidungan ketenagakerjaan pada masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Kutim, Ismunandar melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemkab Kutim, Oesman menyampaikan peranan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu, khususnya memberi kontribusi yang besar pada daerah.   Ia menyampaikan tujuan diadakannya FGD ini untuk melaksanakan sosialisasi guna meningkatkan perluasan cakupan peserta di seluruh bidang di Kutim.

Harapannya,  daerah dengan perusahaan besar, baik batubara, migas hingga sawit hahkan UMKM juga bisa tercover dengan adanya BPJAMSOSTEK ini.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Genjot Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Gelar Diskusi dengan Pemkab Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.