Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Gotong Royong, Pemkab Kutim Dan DPRD Jaga Ketahanan Pangan, Antisipasi Dampak Covid-19

Gotong Royong, Pemkab Kutim Dan DPRD Jaga Ketahanan Pangan, Antisipasi Dampak Covid-19

(39 Views) April 29, 2020 5:39 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bersatu, bahu membahu memastikan ketersediaan ketahanan pangan tidak mengalami kendala dan tetap aman. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bersama DPRD, FKPD dan Stakeholder lainnya mencanangkan gerakan pemanfaatan lahan dan pekarangan sebagai antisipasi dampak pandemi covid-19 di Kutim, Rabu (29/4) siang.

Bupati Ismunandar, didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, salah satu antisipasi yang disiapkan pemerintah adalah dengan memanfatkan lahan kosong, lahan – lahan pekarangan untuk menanam tanaman pangan seperti singkong, jagung dan tanaman cepat panen lainnya. Ismunandar mengaku senang, Ketua DPRD yang juga ketua Perhiptani mendukung penuh program ini, diikuti FKPD lainnya siap melaksanakan program tersebut.

Dikatakan Ismu, walau tidak menarget berapa luas lahan yang akan digunakan, tetapi jika setiap desa mampu menggarap lahan sekitar 10 hektar per desa di kali 144 desa se kutim, maka  dipastikan akan mampu mencukupi cadangan pangan. Ia yakin,  dari hasil tanam seluas itu, setidaknya bisa mengantisipasi persediaan.

Lebih jauh dijelaskan Ismunandar, program ini tidak akan terhenti sampai berakhirnya covid-19 saja. Ini akan terus dikembangkan di Kutim agar bisa menjaga pangan sendiri. sehingga sewaktu- waktu jika terjadi sesuatu hal, kita sudah siap. Selain itu, melalui gerakan ini kedepan Kutim siap menghadapi ketahanan pangan tetap aman.

Gerakan pencanangan ini akan dilakukan di 18 Kecamatan Se Kutai Timur.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of