Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gudang eks Kantor Capil Kutim Terbakar    

Gudang eks Kantor Capil Kutim Terbakar    

(481 Views) Juli 10, 2015 8:07 am | Published by | No comment

Sangatta. Gudang eks Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kutai Timur, yang terletak di Jalan Yos Sudarso II, pukul 09.30 wita tadi pagi, tiba-tiba mengepulkan asap tebal dan terbakar. Sontak peristiwa ini mendapat perhatian warga yang ada disekitar bangunan kantor yang diketahui kosong sejak beberapa bulan lalu tersebut, dan warga bergegas membantu petugas Pemadam Kebakaran yang memang bersiaga di Posko Ketupat, simpang 3 Pendidikan, untuk bersama memadamkan kobaran api. Beruntung api tak sempat melahap habis isi gudang yang diketahui berisi dokumen-dokumen peninggalan  Disdukcapil Kutim yang kini sudah berkantor di kawasan Bukit Pelangi.  Sedangkan bangunan tersebut rencananya akan ditempati Sekretariat KORPRI Kutim usai lebaran nanti.

Menurut  salah seorang petugas pemadam, donny malewa, api berasal dari depan gudang yang pintunya tidak tertutup lantaran banyaknya tumpukan berkas hingga ke bibir pintu. Beruntung tim pemadam segera datang dan bergerak cepat,  sehingga api tidak sempat menghabiskan isi dalam gudang. Dugaan sementara, api berasal dari petasan yang dimainkan oleh anak-anak, yang memang lokasi tersebut sering dijadikan tempat bermain karena tidak berpenghuni.

(Insert : Voice Donny)

Kasubag Umum dan Kerjasama Sekretariat KORPRI Kutim, Rona Yusnita, yang datang ke lokasi kejadian menuturkan, bahwa memang isi dari gudang tersebut merupakan berkas-berkas milik Disdukcapil Kutim yang ditinggalkan usai berpindah kantor. Sementara Sekretariat KORPRI Kutim sendiri baru akan menempati bangunan kantor tersebut usai lebaran Idul Fitri nanti. Sehingga dipastikan belum ada satupun barang milik KORPRI Kutim di dalamnya.

(Insert : Voice Rona)

Sementara itu, lokasi kejadian langsung diberi garis polisi oleh anggota Polres Kutim untuk memudahkan proses identifikasi lebih lanjut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments