Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Hadapi Pilkada, FKDM Gelar Pelatihan Kemampuan Pendeteksian Dini Dan Ilmu Dasar Intelejen

Hadapi Pilkada, FKDM Gelar Pelatihan Kemampuan Pendeteksian Dini Dan Ilmu Dasar Intelejen

(140 Views) Juli 15, 2020 11:08 pm | Published by | No comment

SANGATTA- Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Kutai Timur, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menggelar pelatihan kemampuan pendeteksian dini dan ilmu dasar intelijen.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Rabu (15/7/20) dibuka oleh Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim Irawansyah . Menghadirkan narsumber dari Korwil BIN Kaltim Kolonel Inf Mukhtar serta dihadiri sejumlah Forkopimda Kutim, Stakeholder dan LSM di Kutim.

Plt. Bupati Kutim Kasmidi Bulang dalam sambutannya yang dibacakan Seskab Irawansyah, menyambut baik adanya pelatihan ini mengingat akhir- akhir ini maraknya terjadi gesekan antara warga masyarakat dengan berbagai kepentingan yang melatar belakanginya. Untuk itu, Ia berharap, kegiatan ini  menjadi wadah yang dapat mendorong peran aktif masyarakat untuk ikut mewaspadai berbagai hal yang berpotensi menjadi ancaman terhadap kehidupan masyarakat.

Selain itu, Kasmidi juga mengingatkan bahwa saat ini memasuki proses tahapan pilkada 2020, Ia berharap pada masa kampanye, saat pemilihan dan pasca pemilihan nantinya wilayah Kutim terus tercipta ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Diharapkan setelah pelatihan ini, peserta dapat menginventarisasi potensi dan ancaman yang dapat muncul ditengah- tengah masyarakat sehingga dapat diminimalisir sedini mungkin. bisa meningkatkan kepekaan maupun kewaspadaan dini dalam rangka menangkal kerawanan konflik pada saat berlangsungnya pilkada pada 9 Desember 2020 nanti di Kutim.

Sementara itu, Ketua FKDM Kutim Khoirul Arifin mengatakan terselenggarannya pelatihan ini sebagai upaya mengingkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam menangkal kerawanan konflik. Terutama saat berlangsungnya Pilkada 9 Desember 2020.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments