Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hanya Ada Satu Dokter, Muara Bengkal Ajukan Penambahan

Hanya Ada Satu Dokter, Muara Bengkal Ajukan Penambahan

(325 Views) Februari 26, 2018 4:36 pm | Published by | No comment

Sangatta – Hanya memiliki satu dokter umum untuk satu Kecamatan, Muara Bengkal ajukan penambahan dokter pada pelaksanaan Musrenbang tahun ini. Sebelumnya ada dua dokter yang bertugas di Muara Bengkal yang melayani tujuh desa di Kecamatan tersebut, namun seorang diantaranya sedang melanjutkan sekolah, sehingga yang melakukan pelayanan hanya satu dokter saja.

Ditemui usai pelaksanaan Coffee Morning, Senin, 26 Februari, Wakil  Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menyampaikan Dinas Kesehatan sudah membuka lowongan penerimaan tenaga Dokter untuk mengisi kebutuhan tersebut. Sedangkan untuk penggajian, akan dilakukan pengencekan kelayakannya, sehingga dapat menyesuaikan gaji dengan lokasi dokter di tempatkan. Pemenuhan tenaga dokter merupakan salah satu prioritas yang harus segera dipenuhi.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, Bahrani Hasalan mengatakan, penyediaan tenaga dokter memang kesulitan untuk dipenuhi. Dinkes sudah mencoba meminta tenaga pada Program Kementerian Kesehatan, Nusantara Sehat, hanya saja yang datang baru tenaga apoteker dan Tenga gizi, sedangkan tenaga dokter masih belum ada, namun akan segera diupayakan untuk dipenuhi karena menyangkut kebutuhan prioritas.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Hanya Ada Satu Dokter, Muara Bengkal Ajukan Penambahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.