Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hardiknas 2016, Disdik Kutim Targetkan Akhir 2016 Semua Sekolah di Kutim sudah Terakreditasi A

Hardiknas 2016, Disdik Kutim Targetkan Akhir 2016 Semua Sekolah di Kutim sudah Terakreditasi A

(472 Views) Mei 2, 2016 10:25 pm | Published by | No comment

Sangatta. Mengambil momen peringatan Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) tahun 2016, Dinas Pendidikan da Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur menargetkan bahwa pada akhir tahun 2016 ini semua seklolah yang ada di Kutai Timur sudah berakreditasi “A”. Target ini disampaikan langsung Kepala Disdikbud Kutai Timur Iman Hidayat, usai mengikuti upacara peringatan Hardiknas 2016, di lapangan upacara Kantor Bupati Kutim, Senin (2/5) pagi. 

Kepada awak media, Iman mengatakan, memang saat ini ada terget besar Disdikbud Kutim untuk bisa mengakreditasikan seluruh sekolah yang ada di Kutim agar semua sudah memiliki akreditasi “A” pada akhir tahun ini. Akreditasi “A” ini merupakan standar bagi sebuah sekolah dengan taraf nasional. Penerapan sekolah standar nasional ini tidak hanya dilakukan bagi sekolah-sekolah yang ada di kota, tetapi juga sekolah-sekolah yang ada di Kecacamatan di Kutim. 

Lanjut Iman, sebagai upayanya tahun ini pihaknya akan mengikutkan sekolah yang belum terakreditasi “A” dalam dua tahapan, yakni di bulan Juli dan bulan November. Tahapan pertama adalah bagi sekolah-sekolah yang saat ini memiliki akreditasi “B” tetapi sudah siap dan sudah memenuhi persyaratan untuk ditingkatkan menjadi akreditasi “A”. Sementara pada ujian akreditasi bulan November adalah bagi sekolah-sekolah yang sarana penunjang infrastrukturnya dibangun pada tahun 2016 ini dan diharapkan selesai pada bulan Oktober, mendatang. Sehingga pada bulan November nanti saat dilaksanakan ujian akreditasi, sekolah-sekolah tersebut sudah memiliki nilai tambahan sebagai persyaratan akreditasi dari infrastrukturnya. 

(Voice : Disdik Iman Hidayat – Target Akreditasi  “A” akhir 2016) 

Lebih jauh dikatakan Iman Hidayat, jika melihat komposisi yang ada saat ini, sekitar 50 persen sekolah di Kutim sudah terakreditasi “A”.   Sementara sekolah yang masih berakreditasi “B” tingga sekitar 30 pesen dan yang berakreditasi C hanya sekitar 20 pesen saja. Karena itu jika pembenahan infrastuktur sekolah bisa dipenuhi sebelum akhir tahun ini, maka  dirinya optimis target akrediasi “A” bagi semua sekolah di Kutim tersebut bisa terpenuhi di akhir tahun 2016 ini.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments