Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hargai Jasa Pejuang Kemerdekaan, Pemkab Kutim Himbau Mayarakat Pasang Bendera Merah Putih    

Hargai Jasa Pejuang Kemerdekaan, Pemkab Kutim Himbau Mayarakat Pasang Bendera Merah Putih    

(581 Views) Agustus 4, 2015 9:06 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutim sangat berharap masyarakat Kutai Timur tetap memiliki rasa nasionalisme dengan wujud menghargai Bendera Merah Putih sebagai lambang negara Indonesia. Demi menjaga dan menyuburkan kembali rasa nasionalisme tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur menggelar sosialisasi Undang-undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Lembaga Negara dan Lagu Kebangsaan.

Assisten Kesra Setkab Kutai Timur, Mugeni didampingi Kaban Kesbangpol Kutim Abdul Kadir, mengatakan bahwa saat ini terjadi pergeseran moral terutama pada generasi muda terutama mulai lunturnya rasa nasionalisme. Generasi muda dinilai lebih memilih budaya kebarat-baratan atau Korea Pop (K-Pop) dan mengesampingkan Budaya Indonesia. Terlebih lagi kurangnya penghargaaan terhadap nilai bendera merah putih sebagai lambang negara Indonesia.

Berkenaan dengan dekatnya perayaan hari kemerdekaan negara Indonesia yang ke-70 tahun pada 17 Agustus 2015 nanti, Pemkab Kutai Timur menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kutai Timur, mulai Kantor Pemerintah, Swasta hingga Rumah Tangga, untuk dapat memeriahkan perayaan kemerdekaan RI dengan memasang bendera merah putih di tiap kantor dan rumah, tanpa terkecuali.

Dirinya menggugah kesadaran masyarakat agar mau menghargai perjuangan para pendahulu dan pembangun negara ini yang telah susah payah memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia dengan cucuran darah. Walaupun tidak memberi sanksi jika ada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih mulai H-7 dari tangga 17 Agustus, namun Mugeni memastikan akan memberikan teguran keras kepada warga masyarakat jika tidak mau memasang bendera merah putih.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments