Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » HARI INI PIHAK SEKOLAH MENITIPKAN SOAL UJIAN NASIONAL KE POLSEK SANGATTA UTARA, SATU SEKOLAH MENGGUNAKAN CBT( SISTEM BASED TEST)

HARI INI PIHAK SEKOLAH MENITIPKAN SOAL UJIAN NASIONAL KE POLSEK SANGATTA UTARA, SATU SEKOLAH MENGGUNAKAN CBT( SISTEM BASED TEST)

(734 Views) Maret 31, 2016 8:47 am | Published by | 1 Comment
Paket UN saat tiba di Polsek

Paket UN saat tiba di Polsek

SANGATTA-  Hari ini pihak sekolah dari tingkat SMA/ MA dan SMK dari Sangatta Utara dan Sangatta Selatan menyerahkan paket soal Ujian Nasional untuk di titipkan di Polsek Sangatta Utara. hal ini seperti instuksi langsung dari dinas pendidikan Kutai Timur sebelumnya,  agar paket soal Ujian Nasional selama berada di Sangatta agar dititipkan di Polsek Sangatta Utara sebelum di distribusikan ke sekolah pada saat pelaksanaan Ujian Nasional nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 april 2016. Proses penyerahan paket soal ujian tersebut di tandai dengan Berita Acara Serah Terima Soal Ujian Nasional 2016 hari ini, Kamis (31/04) 2016 atas nama: I Ketut Puriata Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sangatta Utara yang dalam hal ini bertugas sebagai koordinator Soal Ujian Nasional SMA Kecamatan Sangatta Utara sebagai pihak pertama dan Bripka Ferdian S. Hum sebagai pihak kedua menerima penitipan Soal UN untuk sekolah, SMAN 2 Sangatta Utara 1 paket + 4 CD, SMAN 1 Sangatta Selatan 2 paket + 7 CD, dan MA Nurul Hikmah 1 paket + 1 CD. jadi total keseluruhan yang diserahkan oleh perwakilan dari SMA/ MA tadi adalah 4 paket dan 12 CD, seperti di katakan I Ketut Puriata sebagai koordinator Soal UN SMA Sangatta Utara yang juga sekaligus Kepala Sekolah SMAN 2 Sangatta Utara.

I Ketut datang bersama kepala sekolah SMA lainnya seperti Tatik Widiyati Kepala Sekolah SMAN 1 Sangatta Selatan dan perwakilan dari Sekolah MA Nurul Hikmah. di sela- sela berita acara serah terima, I Ketut mengatakan, untuk yang di Sanggata Utara tahun ini yang menggunakan CBT (Computer Based Test) ada satu sekolah yaitu SMAN 2 Sangatta Utara. sedangkan untuk yang lainnya, SMAN 2 SGT Utara, SMAN 1 SGT Selatan dan MA Nurul Hikmah menggunakan PBT (Papper Based Test).  sementara itu, saat ditanya mengenai penitipan soal UN untuk SMA- SMA di daerah/ kecamatan, Ketut mengatakan, itu dititipkan di Polsek dan beberap lainnya di Pospol. soal UN ini dapat diambil masing- masing panitia ujian yaitu setiap hari sebelum ujian mulai sesuai jadwal. Untuk soal CBT sendiri diambil langsung dari komputer yang sudah disiapkan.

Vokal: I Ketut, (Koordinator Soal UN)

Sementara itu, Tatik Widiayati Kepala SMAN 1 SGT Selatan mengatakan, Jumlah siswa yang akan mengikuti UN adalah 133 siswa IPA/ IPS dengan menggunakan PBT (Papper Based Test). sedangkan untuk kesiapan siswa, baik Tatik maupun I Ketut mengatakan, jauh- jauh hari sekolah sekitar 3 bulan sebelum pelaksanaan UN sekolah sudah mengadakan PIB (Program Intensif Belajar). Tatik berharap semua siswa yang akan mengikuti ujian sehat semua dan sejauh ini belum ada siswa yang dinyatakan tidak mengikuti UN, semuanya siap mengikuti UN 2016. ” Tandasnya”.  Untuk pengawas sendiri dikatakan Tatik, pengawas silang. misalnya SMAN 1 SGT Utara yang ngawas itu dari luar seperti SMAN 1 dan SMAN 2 SGT Utara demikian juga SMAN 2, jadi silang. ” Tatik ketika berada di Polsek Sangatta Utara”.  (EST)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments