Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hari Kesehatan Nasional Ke-52, Presiden Joko Widodo Luncurkan GERMAS

Hari Kesehatan Nasional Ke-52, Presiden Joko Widodo Luncurkan GERMAS

(989 Views) November 15, 2016 3:31 pm | Published by | 2 Comments

hkn

Sangatta – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-52 di Kabupaten Kutai Timur, dilaksanakan Apel Gabungan di Halaman Dinas Kesehatan Kutim yang dipimpin Asisten Kesejahteraan Rakyat Mugeni. Tema HKN ke-52 yakni “Indonesia Cinta Sehat” dengan Sub Tema “Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat”.

Dalam Sambutan Menteri Kesehatan RI, yang dibacakan Asisten Kesra Mugeni, dikatakan tema tersebut, dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat.

Lebih lanjut,  dr. Nila Farid Moeloek menyatakan bahwa, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga. Pada tanggal 15 November 2016 di Bantul, Di Yogyakarta, Presiden RI, Joko Widodo akan meluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  (GERMAS). Yaitu suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tujuan GERMAS ini, agar masyarakat berperilaku sehat, sehingga diharapkan berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih, sehingga jika dalam kondisi sehat, produktivitas masyarakat meningkat dan biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat akan berkurang. Kegiatan GERMAS Hidup sehat dilakukan dengan cara, antara lain melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments