Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Hari Kontrasepsi Sedunia, Penyuluh Keluarga Berencana Sambangi Warga di Area TPA Batota

Hari Kontrasepsi Sedunia, Penyuluh Keluarga Berencana Sambangi Warga di Area TPA Batota

(127 Views) Agustus 29, 2020 8:12 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), Dinas Kependudukan Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutai Timur, lakukan pelayanan mobile di tempat pembuangan sampah (TPA) Batota, Rabu (26/08/20).

Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Monika Simbolon kepada RPD Kutim mengutarakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah Batota agar dapat mendapatkan pelayanan Kesehatan, dan juga pelayanan pemasangan kontrasepsi.

Monica menjelaskan, selain pelayanan KB gratis, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian vitamin A, PMT Bayi/balita sebanyak 25 orang, pemeriksaan ibu hamil dan pemberian zat besi (FE) untuk 10 orang serta pelayanan Kontrasespi (KB) sebanyak 5 orang.

Kegiatan tersebut lanjut Monica, di lakukan bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kutai Timur sebagai motor pengerak, Kodim 0909 Sangatta, Dinas PP dan KB, Prenagen dan Komunitas Berbagi Jemaah Jumat Sangatta.

Selanjutnya ia menyampaikan harapannya, agar kegiatan tersebut membawa dampak positif di tengah situasi pandemic covid 19, terutama kesempatan masyarakat dalam mengakses layanan Kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments