Menu Click to open Menus
Home » Acara » Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi, KPU Kutim, Syarat Dukungan Calon Abdi Masih Kurang 10.032

Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi, KPU Kutim, Syarat Dukungan Calon Abdi Masih Kurang 10.032

(70 Views) Juli 22, 2020 7:00 pm | Published by | No comment

SANGATTA– Usai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan pada Selasa, (21/07/20),  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menetapkan dukungan bakal pasangan calon perseorangan Sayyid Abdal Nanang Al Hasani dan Rusmiati (ABDI) belum memenuhi syarat.

Ketua KPU Kutim Ulfa mengatakan, jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan rekapitulasi tingkat kabupaten 12.701, dengan syarat dukungan Bapaslon perseorangan 22.733 maka jumlah kekurangan dukungan sebanyak 10.032

Sementara Untuk jumlah dukungan perbaikan yang harus disampaikan kembali oleh Bapaslon tersebut sebanyak  20.064 dukungan atau 2 kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan. Mengenai kekurangan itu, KPU Kutim memberikan waktu selama 3 hari untuk masa perbaikan dari tanggal 25Juli 2020- 24 Agustus 2020.

Mengenai penolakan Bapaslon terkait hasil rekapitualsi tersebut, Ulfa menjelaskan sesuai aturan yang tertuang dalam tata tertib, maka Bapaslon Perseorangan dapat menuangkan keberatannya dalam lampiran BA-7.

Di tempat yang sama, Hasbullah selaku Ketua Tim Liaison Officer (LO) Bacalon Perseorangan mengungkapkan, sesuai perintah dari paslon untuk sementara hasil ini mereka tolak.

Menurut hasbullah,  ada beberapa angka yang diajukan pihaknya tidak dapat diterima oleh KPU. Hal ini juga sudah dilaporkan ke Bawaslu, semua harus melalui prosedural.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of