Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Hendak Memakan Ternak Warga, Buaya Sepanjang 2 Meter Diamankan Tim Rescue DPKP Kutim

Hendak Memakan Ternak Warga, Buaya Sepanjang 2 Meter Diamankan Tim Rescue DPKP Kutim

(33 Views) Oktober 24, 2020 12:18 am | Published by | No comment

SANGATTA– Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil mengevakuasi seekor buaya muara sepanjang 2 meter dari kolam ikan milik warga di Jalan Soekarno-Hatta RT 43 Kecamatan Sangatta Utara.

Saudin, ketua tim rescue, dikonfirmasi Rpd Kutim melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi dari warga bernama Nadia selaku penjaga pemancingan pada Kamis (22/10/20) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Dari laporan itu,bahwa salah satu kolam pemancingan belakang rumahnya dimasuki buaya.

Menurut Saudi seperti laporan Nadia, kemungkinan buaya itu hendak memakan ikan yang ada dikolam tersebut dan juga ternak bebek yang tak jauh dari kolam itu. Karena takut akan membahayakan dirinya pula, Ia pun bergegas melapor ke DPKP Kutim. Namun, demi menjaga keselamatan anggotanya  pihaknya memutuskan melakukan proses evakuasi pada Jumat (23/10/20), dimulai pukul 10.00 Wita dengan 9 personel.

Diterangkan Saudin, proses evakuasi yang memakan waktu yang cukup lama dan baru selesai hingga pukul 13.30 Wita.

Untuk sementara, buaya tersebut diaman di Pendidikan. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kaltim untuk mengamankan buaya tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of