Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Hindari Suspec Corona, KKP Sangatta Siaga Di Pintu Masuk Kutim

Hindari Suspec Corona, KKP Sangatta Siaga Di Pintu Masuk Kutim

(35 Views) Februari 18, 2020 4:26 pm | Published by | No comment

Sangatta – Hindari masuknya virus corona di Kabupaten Kutai Timur, Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP) Tanjung Bara Sangatta Lakukan kesiapsiagaan di pintu masuk Kutim, seperti pelabuhan dan Bandara.

Hal ini dilakukan mengingat Kutai Timur sebagai salah satu Kabupaten yang berhubungan langsung dengan sejumlah negara lain seperti singapura, serta masuk kapal- kapal asing dari China dan sejumlah negara lainnya mendarat di Kutim yang dikuatirkan akan membawa dampak buruk terkait virus corona.

Kepala KPP Sangatta, Isnadon saat wawancara eklusif dengan RPD Kutim, (18/2/20) menjelaskan, sejak ditetapkannya informasi mengenai mewabahnya virus corona, pihaknya sudah melakukan pengawasan di pintu- pintu masuk Kutim salah satunya melalui pelabuhan Tanjung bara, Pelabuhan sangkulirang hingga bandara. Namun Ia mengakui, selama belum ada penetapan hilangnya virus corona, tidak ada anak buah kapal (ABK) yang boleh turun dari kapal kecuali sedang emergency, dan semuanya sudah dalam pengawasan KPP sangatta.

Adapun pencegahan yang dilakukan seperti pengawasan melalui alat pendeteksi virus corona, tersedianya tenaga dokter dan tenaga kesehatan lainnya untuk mendeteksi apabila ada kapal- kapal yang dicurigai kasus covid 2019 itu. Bahkan pihaknya juga sudah memiliki alat pendeteksi dini kasus covid2019 yang sudah datang sejak 3 minggu yang lalu dari Kemenkes RI.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of