Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Humanis, Berdedikasi, Berdisiplin Tinggi dan Tegas, Sebagai Tuntutan bagi Satpo PP Masa Depan

Humanis, Berdedikasi, Berdisiplin Tinggi dan Tegas, Sebagai Tuntutan bagi Satpo PP Masa Depan

(401 Views) Mei 2, 2016 10:14 pm | Published by | No comment

Sangatta. Di era keterbukaan informasi publik ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dituntut untuk mampu melakukan penyesuaian dan pembaharuan dalam konsep kinerja, agar bisa dekat dan transparan kepada masyarakat. Pesan ini disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (2/5) pagi, pada peringatan HUT Satpol PP ke-66 dan Satuan Linmas ke-54 tahun 2016, sekaligus digabungkan dengan peringatan Hardiknas dan Hari Otonami Daerah ke 20 tahun 2016, di halaman Kantor Bupati Kutim.

 

Dalam amanatnya, Wabup Kasmidi mengatakan bahwa dalam era keterbukaan saat ini masyarakat dengan sangat mudah mengakses informasi dan dapat membandingkan kualitas pelayanan yang dilakukan aparat pemerintah. Sehingga jika ada pelayanan yang tidak sesuai atau dinilai tidak maksimal oleh masyarakat, maka masyarakat dapat langsung mempublikasikannya dalam dunia sosial media yang online.  Oleh karena itu, ada baiknya penempatan aparatur Satpol PP sesuai kompetensi dan latar belakang keilmuan yang berdasarkan pada 4 unsur. Unsur yang pertama Humanis. Senyum, Sapa dan Salam (3S), merupakan upaya aparat pamong praja menciptakan pribadi yang ramah dan memilik ketulusan pada pangabdiannya kepada masyarakat. Unsur yang kedua adalah berdedikasi, sebagai bentuk pengabdian penuh kepada negara atas tugas-tugas yang diberikan sebagai pelayan masyarakat dan pengawal aset-aset pemerintah. Kemudian Satpol PP juga dituntut berdisiplin tinggi. Yakni disiplin yang dilakukan bukan hanya mampu mendisiplinkan masyarakat, tetapi juga harus mampu mendisiplinkan diri sendiri sebelum menertibkan orang lain. Dan yang terkhir adalah tegas. Sebagi bentuk upaya tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas sesuai perundang-undangan dan berkehati-hatian dalam prinsip penyelenggaraan pemerintah.

 

(Voice : Wabup Kasmidi – Tuntutan Kekinian terhadap Satpol PP) 

 

Usai upacara tersebut, Kepala Satuan Polisis Pamong Praja Kutim Rizali Hadi menyerahkan piala bergilir Pemprov Kaltim yang menetapkan Satpol PP Kutim sebagai juara devile terbaik dalam peringatah HUT Satpol PP ke-66 tahun 2016 tingkat provinsi Kaltim, yang dilaksanakn belum lama ini di Kabupaten Berau.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments