Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » HUT 70 TAHUN JALASENATRI : LAKSANAKAN BAKSOS DAN PENGOBATAN GRATIS BAGI WARGA DESA MUARA BENGALON

HUT 70 TAHUN JALASENATRI : LAKSANAKAN BAKSOS DAN PENGOBATAN GRATIS BAGI WARGA DESA MUARA BENGALON

(483 Views) Agustus 23, 2016 8:37 am | Published by | No comment

IMG20160823072714SANGATTA- Sejumlah warga masyarakat Desa Muara Bengalon menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang diselenggaran oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Ibu- ibu Jalasenatri beserta Bayangkary dalam rangka memperingati HUT Jalasenatri yang ke 70 tahun melalui pengobatan gratis dan penanaman mangrove. sebelumnya Jalasenatri telah melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya dalam rangkaian HUT Jalasenatri tersebut seperti lomba panjat pinang hingga seminar kanker. warga desa Muara Bengalon antusias dalam memeriksakan kesehatan mereka kepada petugas dari TNI AL yang bertempat di balai desa. selain pemeriksaan kesehatan, warga juga diberikan obat sesuai keluhan mereka. pengobatan sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari hingga besok hari ditempat yang sama. sedangkan obat- obatan yang telah disediakan akan dibagikan secara kontiniu kepada warga yang belum mendapatkan obat hari ini dan akan dilayani oleh petugas di kantor desa setempat.

adapun tema dari kegiatan ini adalah dengan semangat kekeluargaan Jalasenatri bertekat ikut serta mewujudkan kesejahteraan dan kebersamaan untuk keluarga prajurit TNI AL. berkaitan dengan hal tersebut Ketua Jalasenatri Cabang VI Korcab XIII DJat Ny. Yussi Donny Suharto mengatakan agar seluruh prajurit TNI AL dan Jalasenatri dapat turut meningkatkan kesadaran disemua lapisan dari segala usia baik bayi, balita, remaja , dewasa dan lansia untuk dapat menjaga diri tetap sehat dan jauh lebih baik dari pada mencari pengobatan ataupun mengobati dalam keadaan sakit. selanjutnya, gerakan pelestarian hidup diwilayah tempat tinggal kita khususnya di wilayah Bengalon yang salah satunya adalah penanaman mangrove. Dia mengajak seluruh masyarakat desa Muara Bengalon agar bersama- sama untuk menjaga dan menghijaukan kembali mangrove di negeri kita. Yussi juga mengucapkan terima kasih untuk semua atas kontribusinya yang telah melaksanakan satu terobosan bakti sosial pengobatan gratis dan penanaman mangrove yang sangat bermanfaat.

Lebiih lanjut dikatakan Yussi, kegiatan harini masih rangkain dengan kegiatan yang telah dilaksnakan sebelumnya. sedangkan puncak dari acara tersebut pada tanggal 27 agustus 2016. kegiatan ini dihadiri Asisten I Drs. H. Syafudi, MAP  mewakili bupati Kutai Timur, Camat Bengalon Rudi Baswan S. Sos, M. Si, Kapolsek Bengalon AKP Jan Manto Hasiholan, SH, perwakilan Kapolres, kepala Desa Muara Bengalon, serta masyarakat Desa Muara Bengalon.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments