Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hut TNI ke 70 Bersama Rakyat TNI Kuat

Hut TNI ke 70 Bersama Rakyat TNI Kuat

(3840 Views) Oktober 8, 2015 6:39 am | Published by | 215 Comments

SANGATTA- Danlanal Sangata Letkol Laut Donny Suharto ditunjuk menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-70 di Lapangan Kantor Bupati Kutai Timur Bukit Pelangi, Senin (5/10).

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dengan Tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri dan Berkepribadian.

Selain undangan yang hadir peserta upacara 2 pleton Kodim, 2 pleton lanal sangatta, 1 pleton polres, 1 pleton satpol PP, 4 pleton PNS dan TK2D,  1 pleton membawa 3 pleton siswa sma.

Donny Suharto tidak menyiapkan amanatnya sendiri. Ia hanya membacakan amanat upacara yang juga dibacakan Presiden Joko Widodo dalam peringatan upacara HUT TNI ke-70, selamat ulang tahun buat TNI dimanapun berada terutama yang bertugas di wilayah terpencil dan perbatasan dan yang bertugas memadamkan api.

Danlanal Sangata Letkol Laut Donny Suharto mengatakan amanat yang dibacakan ini amanat Presiden dan juga beliau memberikan apresiasi kepada TNI yang memadamkan api dihutan, ” Saya tidak membacakan amanat saya sendiri, ini amanat dari Presiden, dengan tema Hut TNi tahun ini
TNI tidak boleh melupakan dan menyakiti rakyat, ” ujar Donny, Senin (5/10).

Lanjutnya, TNI juga harus bersama-sama rakyat biar bisa menjadi hebat dan kuat  disegani, ” TNI harus bekerjasama dengan masyarakat, ibarat Ikan dan air
TNI harus mampu menjaga kedaulatan negara kita, tanpa bantuan masyarakat juga TNI tidak bisa kuat dan hebat, ” katanya.

Lebih jauh ia menyampaikan TNI adalah satu yang harus bisa berdiri tegak untuk membela rakyat dan menjaga negara, “Keragaman dan perbedaan jangan jadi konflik justruk menjadi perekat bangsa, masyarakat dan TNI harus bersatu ” katanya. (ek1014)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

215 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments